Prabowo Masih Malu-malu Jadi Capres
Prabowo Masih Malu-malu Jadi Capres

Prabowo Masih Malu-malu Jadi Capres

By akuntono | 10 Feb 2018 11:57
Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpidato dalam peringatan HUT ke-10 Partai Gerindra. Dalam pidatonya, Prabowo menjawab seruan kader Gerindra yang memintanya maju menjadi calon presiden pada Pemilu 2019.

 

"Masih lama (pilpres). Kenapa ribut-ribut sekarang," ujar Prabowo, di Kantor DPP Partai Gerindra, Sabtu (10/2/2018).

 

Menurutnya, Gerindra tidak perlu buru-buru mendeklarasikan nama capres dan cawapres. Bagi Prabowo, strategi menyejahterakan rakyat lebih penting daripada deklarasi capres dan cawapres. Namun, Prabowo berjanji akan mengikuti kehendak rakyat jika diminta maju.

 

"Kalau memang dibutuhkan, kalau ada dukungan yang nyata. Kita tidak boleh mengingkari kemauan rakyat. Tapi bukan tentang jabatan, yang penting pengabdian," lanjutnya berapi-api.

Dalam peringatan HUT ke-10 Gerindra, nampak hadir Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua DPR sekaligus Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. 

Acara hari jadi Gerindra diramaikan bazar, pengobatan gratis, hingga perlombaan untuk para kader. Ratusan pengurus dan kader yang hadir kompak mengenakan setelan putih-krem. Partai Gerindra lahir pada 6 Februari 2008 dan posisinya kini berada di luar pemerintahan. Pada Pemilu 2014, Partai Gerindra mendapatkan 73 kursi di DPR.

Suasana saat Prabowo Subianto berpidato dalam peringatan HUT Gerindra, di Jakarta, Sabtu (10/2/2018). (Jafriyal/era.id)

Rekomendasi
Tutup