Coach Rahmad Darmawan Gabung dengan Skuat Partai Demokrat

| 15 Jul 2020 06:00
Coach Rahmad Darmawan Gabung dengan Skuat Partai Demokrat
Ketum Partai Demokrat, Agus Yudhoyono dan bekas pelatih Timnas Indonesia Rahmad Darmawan (Foto via Antara)
Jakarta, era.id - Mantan pelatih timnas sepak bola Indonesia, Rahmad Darmawan beralih profesi. Dia resmi bergabung ke skuat Partai Demokrat besutan Agus Harimurti Yudhoyono.

Agus berharap Rahmad Darmawan dapat semakin meneguhkan semangat Partai Demokrat dalam membangun prestasi di Tanah Air.

"Dengan kehadiran Bung Rahmad Darmawan ini kami berharap Partai Demokrat juga semakin meneguhkan semangat kita untuk membangun prestasi di Tanah Air melalui berbagai hal termasuk melalui olahraga sepak bola yang kita tahu bukan hanya sekadar olahraga tapi sudah menjadi jati diri bangsa," ujar Agus dalam keterangannya, Jakarta, Selasa (14/7/2020).

Rahmad selama ini dikenal sebagai juru taktik jempolan. Meramu komposisi anak muda dalam bertarung di lapangan hijau. Keahliannya itu, Agus harap dapat ditularkan juga ke Partai Demokrat.

Agus mau Rahmad Darmawan dapat menyumbangkan segala gagasan, pemikiran, serta pengalaman yang telah didapatkannya selama menjadi pelatih tim nasional U-23 dan sejumlah klub di Liga Indonesia.

Rahmad Darmawan menjelaskan, dia mau bergabung karena melihat sosok Agus Yudhoyono. Dia mengaku kepincut dengan semangat dan jiwa anak muda Agus. Tapi sejatinya, Rahmad gabung karena mengenal sejarah partai yang sudah sangat lama dipelajarinya sejak tahun 2004.

Rahmad Darmawan berjanji akan mencoba memberikan kontribusi yang dia mampu untuk melakukan hal-hal yang mungkin dibutuhkan oleh Partai Demokrat.

"Saya bukan siapa-siapa, saya hanya seorang pelatih profesional, dan dari situlah saya akan melakukan hal-hal yang mungkin dibutuhkan oleh Partai Demokrat. Karena sebetulnya kalau kita bicara soal sepak bola, kita tidak hanya bicara soal permainan 11 lawan 11 di dalam lapangan, tapi ada unsur sosial, ada unsur pendidikan yang bisa kita sampaikan kepada setiap orang,” kata Rahmad.

Menurut Mayor Purnawirawan TNI Angkatan Laut itu, Partai Demokrat juga konsisten untuk selalu mengedepankan hukum sebagai landasan utama dalam membangun bangsa dan negara, serta terus konsisten menyuarakan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun menyerahkan langsung Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada Rahmad di Kantor DPP Partai Demokrat, Selasa (14/7) siang.

Rekomendasi