Firman Wijaya Counter Attack SBY

By Ahmad Sahroji | 10 Feb 2018 14:06
Jakarta, era.id - Kuasa hukum terdakwa kasus korupsi e-KTP Setya Novanto, Firman Wijaya, meminta Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuktikan ada pertemuan antara dirinya dengan sejumlah pihak di Sukamiskin, Bandung. Pertemuan itu diduga menjadi cikal bakal kesaksian Mirwan menyebut nama SBY dalam persidangan

"Soal pertemuan saya dengan Pak Mirwan Amir di Sukamiskin, ini saya mohon ditanyakan kepada Pak SBY, ini ada bukti enggak? ada datanya enggak? Kan mudah tuh," ujar Firman dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (10/2/2018).

Sebelumnya, Presiden ke-6 RI itu menyebut ada pertemuan sejumlah pihak sebelum persidangan Mirwan Amir. Untuk itu, Firman meminta SBY mengecek langsung ke Lapas Sukamiskin.

"Ya tentu saya minta beliau (SBY) korek betul pernyataan beliau. Bisa ditanyakan kepada Kalapas Sukamiskin sendiri," tambah Firman.

Menurut Firman, jika memang ada pertemuan antara dia dengan Mirwan tentu akan terekam kamera CCTV lapas, maupun buku daftar hadir.

"Saya ingin ada buktinya. Sebab, kalau itu tidak ada buktinya, ini bisa jauh lebih serius ini,” kata Firman.

SBY telah melaporkan Firman ke Bareskrim Polri atas dugaan pencemaran nama baik. Ia datang bersama sang istri, Ani Yudhoyono, usai menggelar konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Selasa (6/2) lalu. Kendati demikian, Firman belum memastikan akan melakukan perlawanan balik terhadap Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

Rekomendasi