Pesan Wishnutama untuk Raffi Ahmad dan Artis yang Diundang Jokowi ke Istana

Tim Editor

Raffi Ahmad bersama Jokowi (Instagram)

Jakarta, era.id - Sekitar 30 orang pekerja seni yang terbagi dalam dua sesi diundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (14/7/2020) ke Istana Merdeka, Jakarta. Dalam pertemuan tersebut presiden didampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Wishnutama Kusubandio.

Hadir dalam pertemuan tersebut para pekerja seni diantaranya Soleh Solihun, Raffi Ahmad, Butet Kertaradjasa, Ari Lasso, Andre Taulany, Cak Lontong, Yuni Shara, Tompi, Atta Halilintar, Desta, dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wishnutama meminta para selebritas atau pekerja seni membantu menyebarluaskan dan membangun kesadaran masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan. Sebab, masyarakat di sejumlah daerah masih kurang sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan secara ketat di tengah pandemi COVID-19. 
 

“Presiden berharap seniman dapat membantu menyuarakan protokol kesehatan agar lebih dapat didengar, disosialisasikan, dan dilaksanakan oleh masyarakat luas," kata Wishnutama dalam keterangannya, Kamis (16/7/2020).

Menparekraf mengatakan seniman memiliki komunitas dan penggemar sehingga diharapkan sosialisasi dapat lebih masif tersampaikan dengan cara mereka masing-masing. 

"Dengan caranya mereka akan lebih kreatif, unik, dan fun sehingga dapat membantu menyosialisasikan protokol kesehatan dengan baik agar dapat didengar atau diperhatikan oleh masyarakat," kata Wishnutama. 

Dalam kesempatan itu para pekerja seni juga memberi masukan tentang apa yang mereka hadapi selama pandemi. 

Tag: kemenparekraf raffi ahmad jokowi

Bagikan: