Viral:  Banjir, Kartu Kuning dan Prestasi
Viral:  Banjir, Kartu Kuning dan Prestasi

Viral: Banjir, Kartu Kuning dan Prestasi

By Wilson Septrudy Purba | 11 Feb 2018 12:27
Jakarta, Era.id - Memasuki minggu kedua di bulan Februari 2018, kejadian bencana alam hingga prestasi membanggakan dari Indonesia menghiasi berita tanah air. Dalam Viral Minggu Ini, Era.id akan merangkum 5 berita viral yang ramai dibicarakan.

 

  1. Banjir dan Longsor Menghantam Jakarta dan Sekitarnya
Hujan deras pada Minggu (4/2/2018) malam menyebabkan tinggi muka air Sungai Ciliwung di daerah Bogor meningkat. Dampaknya, pada Senin (5/2/2018) pukul 09.05 WIB tinggi muka air di Bendung Katulampa mencapai 240 cm dan dinyatakan siaga I. Tak lama, beberapa daerah di ibu kota DKI Jakarta pun terkena imbas banjir kiriman dari Bogor ini. Selain itu, cuaca esktrim juga menyebabkan longsor di kawasan puncak yang menelan 3 korban jiwa, serta longsor di Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta yang akhirnya juga menelan satu orang korban.

 

  1. Sejarah Baru di Super Bowl 2018
Kalian ngikutin keseruan Super Bowl pada hari Senin (5/2/2018) pagi waktu Indonesia kemarin gak? The Philadelphia Eagles untuk pertama kalinya menjuarai Super Bowl, setelah mengalahkan New England Patriots dengan angka 41-33. Seperti biasa, pada setiap acara Super Bowl yang paling ditunggu-tunggu adalah penampilan pada half time show. Tahun ini Justin Timberlake mendapat kehormatan untuk menghibur penonton selama 15 menit dan berhasil membawakan penampilan yang spektakuler.

 

  1. Kartu Kuning Untuk Presiden Jokowi dari BEM UI
Nama Zaadit Taqwa memang sedang hangat dibicarakan. Aksi Ketua BEM Universitas Indonesia ini dalam mengacungkan kartu kuning untuk Presiden Jokowi saat memberikan pidato di acara Dies Natalis ke-68 Universitas Indonesia pada Jumat (2/2/2018) sontak menjadi perhatian. Menurut mahasiwa jurusan Fisika Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) ini, aksinya adalah simbol peringatan kalau masih banyak PR pemerintah yang belum selesai, salah satunya adalah kasus gizi buruk di Asmat, Papua. Menurut kamu gimana tindakan dari Zaadit ini?

 

  1. SBY - This is My War!
Pada hari Selasa (6/2/2018) presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono melaporkan pengacara Setya Novanto, Firman Wijaya ke Bareskrim atas pencemaran nama baik. Pada sidang kasus korupsi e-KTP yang berlangsung Kamis (25/01/2018), Firman Wijaya yang saat itu melakukan percakapan dengan Mirwan Amir, selaku mantan Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR. Berdasarkan pernyataan Mirwan Amir, Firman Wijaya menilai kesaksian Mirwan telah mengungkap siapa aktor besar di balik proyek pengadaan e-KTP yang mengarah kepada SBY.

 

  1. Dunia Akui Marcus / Kevin Sebagai Ganda Putra Terbaik
Akhirnya dunia kembali mengakui badminton Indonesia sebagai salah satu yang terbaik! Federasi Bulu Tangkis Dunia atau Badminton World Federation (BWF) pada Senin (5/2/2018) merilis video yang menunjukkan prestasi pasangan Marcus/Kevin. Melalui video tersebut, BWF mengakui pasangan ini sebagai ganda putra terbaik di dunia saat ini. Hal ini karena Marcus/Kevin berhasil menjuarai berbagai turnamen, seperti China Open 2017, Hongkong Open 2017, dan India Open 2018. Bikin bangga ya!
Tags :
Rekomendasi
Tutup