Tanjakan Emen Subang Telan Korban
Tanjakan Emen Subang Telan Korban

Tanjakan Emen Subang Telan Korban

By Ahmad Sahroji | 10 Feb 2018 23:00
Subang, era.id - Tanjakan Emen di Kampung Cicenang, Ciater, Subang kembali menelan korban. Sebuah bus pariwisata yang membawa rombongan dari Ciputat, Tangerang Selatan, mengalami kecelakaan saat melintas sekitar pukul 17.00 WIB.

Bus diketahui melaju dengan kecepatan tinggi menabrak sepeda motor, kemudian oleng ke bahu jalan dan menabrak tebing hingga terguling.

Dari 50 penumpang yang ada di dalam bus, 12 di antaranya dinyatakan tewas. Sedangkan sisanya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciereng, Subang.

"Korban meninggal dan luka-luka semuanya dibawa ke RSUD Ciereng, Subang," kata Kapolres Subang AKBP M Joni,  Sabtu (10/2/2018).

Bus terguling di Tanjakan Emen, Subang. 

Proses evakuasi korban dilakukan petugas kepolisian dibantu petugas gabungan Badan SAR Nasional (Basarnas) dan masyarakat.

"Kita disini berkoordinasi dengan tim dari Kepolisian, membantu di bidang evakuasi," ujar Juru Bicara Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor, melalui pesan singkat.

Pihak kepolisian belum dapat memastikan berapa jumlah korban luka maupun tewas dalam kecelakaan tersebut, karena masih dalam penanganan medis. Proses evakuasi pun masih berlangsung untuk menantisipasi bertambahnya korban.

Rekomendasi
Tutup