Selamat! Sri Mulyani Menteri Terbaik Dunia
Selamat! Sri Mulyani Menteri Terbaik Dunia

Selamat! Sri Mulyani Menteri Terbaik Dunia

By Moksa Hutasoit | 11 Feb 2018 20:10
Jakarta, era.id - Kabar baik diterima Indonesia. Salah satu menteri Jokowi, Menteri Keuangan Sri Mulyani dinobatkan sebagai Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) yang diserahkan pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum.

"Penghargaan ini saya dedikasikan kepada pemerintah di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo dan 257 juta rakyat Indonesia serta 78.164 jajaran Kementerian Keuangan yang telah bekerja keras untuk mengelola keuangan negara," tulis Sri Mulyani dalam akun instagramnya, Minggu (11/2/2018).

Sri Mulyani saat menerima penghargaan (kemenkeu.go.id)

Penghargaan Menteri Terbaik ini merupakan penghargaan global yang diberikan kepada satu orang menteri dari semua negara di dunia setiap tahunnya. Penghargaan ini mulai ada sejak tahun 2016. Proses seleksi dan penentuan pemenangnya dilakukan oleh lembaga independen Ernst & Young dan diselenggarakan World Government Summit.

World Government Summit merupakan pertemuan tahunan yang diselenggarakan di Dubai, UAE, dan melibatkan segenap pemimpin pemerintahan dari seluruh dunia. Di dalamnya membicarakan soal pemerintahan dan kebijakan publik serta kaitannya dengan teknologi, inovasi, dan topik lain. World Government Summit dihadiri lebih dari 4 ribu peserta dan 90 pembicara dari 150 negara dan lembaga internasional.

"Ini menunjukkan upaya yang dilakukan di Indonesia telah dikenali dan mendapat penghargaan," kata Sri Mulyani.

Sepak terjang Sri Mulyani di sektor perekonomian negeri ini memang tak usah diragukan lagi. Namanya seperti jadi jaminan mutu dalam sebuah kabinet. Setelah malang melintang sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia sejak 2010 silam, Presiden Jokowi minta Sri Mulyani pulang kampung. Kursi Menteri Keuangan dipegang Sri Mulyani sejak 27 Juli 2016.

Infografis (Rahmad/era.id)

 

Tags :
Rekomendasi
Tutup