Rombongan 'Bermasker' dari Lampung Selatan Tiba di KPK
Rombongan 'Bermasker' dari Lampung Selatan Tiba di KPK

Rombongan 'Bermasker' dari Lampung Selatan Tiba di KPK

By Yudhistira Dwi Putra | 15 Feb 2018 11:00
Jakarta, era.id - Empat orang yang diduga sebagai hasil tangkapan operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tiba di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Kamis (15/2/2018).

Keempatnya diduga sebagai orang-orang yang diamankan atas keterlibatan dalam kasus suap persetujuan anggota DPRD terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah untuk pengajuan pinjaman daerah ke perusahaan atau perseroan di bawah Kementerian Keuangan hingga swasta.

Menurut pantauan era.id, keempatnya diangkut dengan dua mobil Toyota Innova berwarna hitam. Dari mobil pertama, turun dua orang yang sama-sama menutupi wajahnya dengan masker.

Seorang laki-laki tampak menggunakan jaket berwarna coklat dengan kaos abu-abu, serta celana jeans berkelir biru. Saat melewati awak media, ia menutupi wajahnya dengan tangan.

Sementara pria lainnya turut melakukan hal yang sama. Pria yang belum diketahui identitasnya itu tampak menggunakan kemeja putih dengan dipadu celana coklat.

Dari mobil lainnya, dua orang keluar dengan tingkah yang sama, menutupi wajah dengan tangan dan masker. Satu orang mengenakan baju berwarna abu-abu, dan satu lainnya mengenakan sweater dengan tulisan The Beatles.

Belum diketahui pasti keterlibatan dan alasan mereka diamankan dalam kasus suap yang ditaksir bernilai Rp1 miliar. Saat penangkapan, KPK turut menyita kardus berisikan uang pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu.

Malam kemarin, KPK menjaring belasan orang dalam operasi tangkap tangan terkait suap kebutuhan persetujuan DPRD di Lampung Tengah. Belasan orang itu ditangkap di dua lokasi, Lampung dan Jakarta.

"Jadi, kami konfirmasi ada tim lapangan di Lampung dan Jakarta, 14 orang ada di Lampung dan Jakarta. Unsur DPRD, pejabat Pemda, satu pihak swasta, Pemda itu merupakan pejabat dan pegawainya," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Kamis (15/2/2018) dini hari.

(Foto-foto: Tsa Tsia/era.id)

Rekomendasi
Tutup