Ribuan Rumah di Bekasi Terendam Banjir

Tim Editor

(Foto: Dokumen BNPB)

Bekasi, era.id - Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan ribuan rumah di Bekasi terendam. BNPB mencatat banjir menggenangi sejumlah wilayah di Bekasi. 

"Laporan singkat di Kota Bekasi, banjir merendam wilayah di Kelurahan Medan Satria, Kalibaru, Harapan Baru, Perum Wisma Asri, Kaliabang Tengah, Perum Pondok Ungu Permai, Bintara IV dan VII, Duta Kranji, Aren Jaya, dan Kelurahan Pengasinan," kata  Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/2/2018).

Selain perumahan warga, banjir juga merendam empat sekolah dasar dengan ketinggian air yang bervariatif. Tampak dalam foto BNPB sejumlah murid memilih untuk tidak melaksanakan proses belajar mengajar karena sekolahnya terendam banjir.


(Foto: Dokumen BNPB)

"SDN Bintara 1, SDN Bintara 3 dan SDN Bintara 8 terendam banjir dengan tinggi muka air berkisar antara 50 hingga 70 cm. Selain itu SDN Kalibaru 3 juga terendam banjir dengan ketinggian air 50 hingga 70 cm," lanjut Sutopo.

Sutopo belum bisa merinci terkait adanya korban jiwa dari peristiwa tersebut. Namun, dirinya memperkirakan kerugian materil dari ribuan rumah yang terendam banjir.


(Foto: Dokumen BNPB)

"Belum masih dilakukan pendataan. Tapi kerugian materil ribuan rumah terendam banjir," sambungnya.

Kini pihak BPBD Provinsi Bekasi telah melakukan pendataan dan menugaskan tim reaksi cepat ke sejumlah lokasi banjir.


(Foto: Dokumen BNPB)
 

Tag: banjir

Bagikan: