Try Sutrisno Hebohkan Imlek di Petak Sembilan

Tim Editor
Jakarta, era.id - Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengunjungi Vihara Dharma Bhakti yang terletak di Jalan Kemenangan III, Tamansari, Jakarta Barat, Jumat (16/2/2018) sore. Turut serta dalam kunjungan tersebut, Yudi Latief dan Romo Benny Susetyo.

Kedatangan Try Sutrisno dan Mahfud disambut Pengurus Tunggal Sementara Vihara Dharma Bhakti, Gunawan Jaya Putra, serta pengunjung vihara yang sedang merayakan imlek. Try Sutrisno dan Mahfud jadi rebutan pengunjung vihara yang ingin foto bersama. Setelah itu, Try Sutrisno dan Mahfud masuk ke ruang Kwam Im bersama pengurus vihara.

"Bagus ya (vihara) ini. Sama seperti yang di Singkawang," ucap Mahfud.

Sebelumnya, Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno juga datang mengunjungi Vihara Dharma Bakti. Anies dan Sandi datang terpisah pada Jumat siang.

"Saya ke sini rutin tiap tahun dan selalu datang bawa anak-anak sekaligus pengalaman kebudayaan. Biasanya nanti kami jalan ke Petak Sembilan belakang situ. Cari baju buat anak-anak," ujar Anies.

Hari ini adalah Tahun Baru China yang ke-2569, ditandai dengan Shio Anjing Tanah. Perayaan Imlek kerap ditandai dengan ibadah, membakar dupa, pembagian angpao dan lainnya. Banyak warga datang sejak Kamis (15/2) dan rela bermalam untuk mendapat angpao. Perayaan Imlek di kawasan Petak Sembilan ini selalu ramai di setiap tahunnya.
 

Tag: imlek try sutrisno

Bagikan: