Viral: Menteri Terbaik dan Artis Terjerat Narkoba
Viral: Menteri Terbaik dan Artis Terjerat Narkoba

Viral: Menteri Terbaik dan Artis Terjerat Narkoba

By Wilson Septrudy Purba | 18 Feb 2018 06:36
Jakarta, era.id - Kami merangkum lima hal yang menarik dan viral di media sosial. Mulai dari undang-undang, serba-serbi pilkada, hingga perayaan imlek. Ini dia!

1. UU MD3 Disahkan

Senin (12/2/2018), DPR mengesahkan revisi Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPRD, dan DPD (MD3) menjadi undang-undang. Namun, pengesahan undang-undang ini diwarnai aksi walk out dari Fraksi Nasdem dan PPP. Isinya disoroti banyak pihak hingga dilaporkan permohonan uji materi ke Mahkamah Konstitusi.

2. Kasus ijazah JR Saragih

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara, Jopinus Ramli Saragih atau JR Saragih dan Ance Selian batal maju pada Pilkada Sumatera Utara 2018 karena ijazah SMA JR Saragih yang tak dilegalisasi. Dia sih masih berjuang untuk membuktikan sebagai lulusan sah SMA Ikhlas Prasasti di Jalan Raya Sumur Batu, Jakarta Pusat. Karena sangat terpukul dengan kasus ini, dia sampai mengeluarkan air mata saat diwawancara.

3. Sri Mulyani Menteri Terbaik di Dunia

Menteri Keuangan Sri Mulyani menerima penghargaan Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) yang diserahkan oleh pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum. Proses seleksi dan penentuannya dilakukan lembaga independen Ernst & Young dan diselenggarakan oleh World Government Summit. Menurut kamu Sri Mulyani pantas gak mendapatkan penghargaan ini? Soalnya ada yang gak setuju tuh...

4. Fachri Albar dan Roro Fitria terjerat narkoba

Pekan ini, Fachri Albar, anak dari Ahmad Albar, ditangkap atas kepemilikan 0,8 gram sabu, 13 tablet dumolid, 1 butir calmlet, dan alat isap sabu di salah satu kamar di rumahnya. Lalu penyanyi dangdut, Roro Fitria, juga ditangkap karena kepemilikan sabu dan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) juncto Pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

5. Perayaan Imlek

Jumat, 16 Februari, adalah Tahun Baru Imlek di mana kita memasuki tahun anjing tanah. Hujan yang selalu identik dengan hari raya Imlek ini, sudah mengguyur Ibu Kota Jakarta sejak beberapa hari sebelumnya.

Era.id punya berbagai liputan seputar Imlek, mulai dari kelenteng tempat berdoa sampai tempat-tempat di mana kamu bisa cobain makanan khas saat Imlek. Udah ditonton belom?

 

Tags :
Rekomendasi
Tutup