SBY: Ada Dua Cara Demokrat Menang

Tim Editor

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. (Radiansyah/era.id)

Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengukuhkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai komandan pemenangan Pemilu 2019. SBY berharap pada Pemilu 2019 Demokrat mendulang kemenangan.

"Sebelumnya setelah ditetapkan lolos oleh KPU, ditambah dengan dikukuhkannya Kogasma, kita bisa menang dan sukses di 2019," ujar SBY, di Kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018).

SBY menjelaskan, ada dua cara agar Demokrat sukses pada Pemilu 2019. Dia meminta seluruh simpatisan partai bersatu berjuang bersama.

"Ada dua cara untuk kita bisa menang. Pertama kita berjuang bersama sekuat tenaga di seluruh Indonesia, dan kedua dengan memohon pertolongan Allah SWT untuk membantu perjuangan kita," lanjutnya.

"Partai Demokrat, kita ingin sukses pada pemilu mendatang untuk menang kembali dalam pemilihan umun," imbuhnya.

Sebelumnya, di hadapan simpatisan Partai Demokrat, SBY mengukuhkan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan Pemilu 2019. Pengukuhan itu disambut sorak sorai simpatisan Demokrat yang 'membirukan' lokasi acara.

"Bersama ini keputusan pimpinan pusat partai yang ditandatangani oleh Sekjen telah mengangkat AHY sebagai ketua Kogasma Partai Demokrat untuk pemilu 2019," ujar Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan.

Pada Pileg 2014, Partai Demokrat mendapat 12.728.913 suara atau 10,19 persen suara nasional di bawah PDIP, Partai Golkar, dan Partai Gerindra.

Tag: partai demokrat pemilu 2019 sby e ktp agus yudhoyono

Bagikan: