Partai Berkarya Targetkan 14 Persen Kursi di 2019
Partai Berkarya Targetkan 14 Persen Kursi di 2019

Partai Berkarya Targetkan 14 Persen Kursi di 2019

By Ahmad Sahroji | 17 Feb 2018 21:14
Jakarta, era.id - Partai Berkarya dinyatakan lolos tahap verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai partai politik peserta pemilu 2019. Pengundian nomor urut peserta pemilu rencananya akan dilaksanakan pada Minggu (18/2/2018) besok. 

Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Tommy Soeharto dikabarkan akan menghadiri proses pengundian tersebut. 

"Kami akan mengikuti tahapan-tahapan sesuai aturan-aturan dan internal. Kami segera membenahi koordinasi di Jakarta untuk semua teman-teman di 34 provinsi dan mengawal Pak Tommy Insya Allah mencabut nomor di KPU," kata Sekjen Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang di Hotel Grand Mercure, Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Terkait nomor yang menjadi harapan Partai Berkarya, lanjut Burhanuddin, pihaknya tak ambil pusing. Nomor berapa pun yang nantinya keluar akan tetap disyukuri.

"Angka keberuntungan saya kira diserahkan pada Tuhan, apapun yang diberikan angka keberuntungan. Setiap angka memiliki makna sendiri, apapun yang keluar nanti untuk Partai Berkarya patut kami syukuri," jelasnya.

Terkait persiapan yang dilakukan partainya pada pemilihan legislatif (Pileg), Badaruddin mengatakan, Partai Berkarya tengah mempersiapkan calon yang potensial, serta memberikan sekolah politik guna menyamakan visi misi partai.

"Partai Berkarya di setiap dapilnya di semua tingkatan memiliki minimal satu kursi," ujarnya. 

Menurut Burhanuddin, partainya tidak fokus pada satu atau dua daerah untuk dimenangkan. Namun menargetkan setidaknya mendapat 13,74 persen kursi.

"Jadi kalau 78 Dapil pusat DPR RI dari 575 yah, jadi 13,74 persen," kata dia.

Rekomendasi
Tutup