Pesawat Jatuh di Iran, 66 Orang Tewas

| 18 Feb 2018 17:14
Pesawat Jatuh di Iran, 66 Orang Tewas
Lokasi pesawat Aseman Airlines jatuh
Jakarta, era.id - Sebuah pesawat milik maskapai Aseman Airlines jatuh di daerah pegunungan Kota Semirom, Iran Tengah. 60 penumpang termasuk enam kru di dalamnya dikabarkan tewas.

Dikutip dari Al Jazeera.com, Minggu (18/2/2018) pesawat ATR-72 milik maskapai Aseman Airlines hilang kontak setelah tinggal landas dari Bandara Mehrabad Kota Teheran. Pesawat dalam perjalanan menuju kota Yasuj, Provinsi Isfafhan.

Juru bicara Aseman Airlines mengatakan seluruh penumpang beserta kru di dalamnya tewas dalam insiden itu. 

"Usai pencarian di area jatuhnya pesawat, dengan sangat menyesal bahwa semua orang terkasih kita tewas dalam insiden itu," kata Juru Bicara Asema Airlines, Mohammad Tabatai kepada media pemerintah Iran IRIB, seperti dikutip kantor berita ISNA. 

Belum diketahui penyebab insiden yang menewaskan 60 penumpang dan kru pesawat itu. Namun kondisi pegunungan dan cuaca buruk di area tersebut mempersulit proses evakuasi.

Spesialis keselamatan penerbangan David Learmount mengatakan, kondisi pegunungan di lokasi pesawat jatuh sangat buruk. "Pesawat Aseman Airlines milik Iran terbang melewati medan yang sulit di negara ini," ucapnya kepada Al Jazeera.

Ini menjadi kali kedua kecelakaan pesawat terjadi di Iran, setelah sebelumnya pesawat Sepahan Airlines jatuh dan menewaskan 40 orang pada tahun 2014.

Tags :
Rekomendasi