Anies Dihadang Paspampres, Maruarar: Enggak Semuanya Turun
Anies Dihadang Paspampres, Maruarar: Enggak Semuanya Turun

Anies Dihadang Paspampres, Maruarar: Enggak Semuanya Turun

By bagus santosa | 18 Feb 2018 17:59

Jakarta, era.id - Beredar video Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tidak dibolehkan turun ke podium mendampingi Presiden Joko Widodo, saat kemenangan Persija pada Piala Presiden, semalam. 

Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait menyatakan, memang tidak semua pejabat turun dampingi Jokowi. Pejabat yang turun, kata dia, memang dibatasi oleh panitia.

"Itu pejabat juga enggak semuanya turun. Pak Mensos enggak turun, Kepala BIN juga enggak turun. Ya baik-baik saja gitu loh," ucap Maruarar di Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2018).

Menurutnya, tidak ada masalah dengan larangan Anies tadi. Dia pun mengatakan dirinya tidak punya masalah dengan Anies. Dia lantas menjelaskan hubungan Anies dan Jokowi juga dalam keadaan baik.

"Soal video Aniesnya biasa-biasa saja kok. kenapa sih jadi kalian yang repot? Jadi, kita ini, coba jadi pemimpin bangsa rukun, baik-baik saja. Waktu 2012 Anies dengan saya bikin acara di Tuprok untuk dukung Jokowi dan Ahok. Dan olahraga itu merukunkan, sporitifitas. Waktunya berbeda, waktunya bersatu," ucap Maruarar.

Dia meminta, kepada semua pihak untuk tidak mengambil keuntungan dari isu ini. Anggota Komisi XI DPR ini juga meminta agar semua pihak tidak mengadu domba hubungan Anies dan Jokowi.

"Saya tahu ada orang yang enggak senang lihat Pak Anies dan Jokowi itu kompak dan akur. Ada saja orang yang enggak senang Indonesia kondusif. Orang Anies dan Jokowi baik-baik saja, kenapa jadi ribet?" kata dia.

Beredar video Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tertahan saat ingin turun ke lapangan bersama Presiden Joko Widodo untuk penyerahan piala juara kepada Persija Jakarta dalam kompetisi Piala Presiden 2018. Video itu tersebar di media sosial dan aplikasi pesan seperti Whatsapp pada Minggu (18/2/2018).

Dari video berdurasi 14 detik itu tampak rombongan Presiden Jokowi menuruni tangga. Anies berada di belakangnya. Namun, dia tidak bisa ikut turun karena ditahan oleh salah seorang berjaket hitam yang diduga Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres). Anies pun memilih kembali ke kursinya.

Untuk masalah ini, Anies belum berkomentar. Namun, lewat akun Instagramnya, @aniesbaswedan, dia memberikan selamat langsung kepada beberapa pemain Persija di lapangan. Dalam akun Instagramnya juga, dia berujar, kemenangan ini bisa memberikan kebanggaan dan kebahagian untuk warga Ibu Kota.

"Selamat kepada Macan Kemayoran @persijajkt atas kemenangan luar biasa malam ini sebagai puncak perjuangan keras sepanjang kompetisi. Kemenangan yang diraih memberikan kebanggaan dan kebahagiaan besar kepada #Jakmania dan seluruh warga Ibukota," kata dia. 

(Foto: Instagram @aniesbaswedan)

Anies juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang menggelar perhelatan ini. Dia pun mengapresiasi kompetisi ini berjalan lancar tanpa hambatan.

"Malam ini, #PialaPresiden2018 telah tuntas. Terima kasih kepada Presiden @Jokowi atas perhelatan besar ini. Juga kepada seluruh panitia yang memastikan kelancaran seluruh kompetisi. Terima kasih kepada @baliunitedfc untuk pertandingan yang seru di final ini," tutur Anies.

(Foto: Instagram @aniesbaswedan)

Rekomendasi
Tutup