14 Parpol Undi Nomor Urut Pemilu 2019
14 Parpol Undi Nomor Urut Pemilu 2019

14 Parpol Undi Nomor Urut Pemilu 2019

By Aditya Fajar | 18 Feb 2018 20:13
Jakarta, era.id - Empat belas partai politik yang dinyatakan lolos oleh KPU akan melakukan pengundian nomor urut untuk Pemilu 2019. Dilihat era.id, sejak pukul 18.50 WIB, sejumlah tokoh elite partai  seperti Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PSI Grace Natalie, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri hadir dalam pengundian nomor urut itu. Sementara keramaian di luar gedung KPU dipenuhi simpatisan partai yang tengah berkumpul dan bersorak-sorai untuk partainya.

Sekjen Nasdem Johnny G Plate menyatakan dirinya tidak ambil pusing berapa pun nomor urut yang akan didapatkannya. Dirinya lebih berharap Nasdem akan menduduki posisi tiga teratas pada Pemilu 2019.

“Ya (Nasdem) jadi tiga teratas, saja lah,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta mengatakan ingin mendapatkan nomor urut tunggal pada saat pengundian nanti. “Nomor urut paling kecil (1). Supaya apa? Supaya ya nomor satu juga,” tutur Oesman di KPU.

Secara pribadi, Oesman mengakui sangat menyukai angka ganjil. Oleh sebab itu, ia berharap Hanura bisa mendapatkan nomor urut ganjil lainnya di antara angka 1-14.

“Nomor 1, 3, 5, 7, 11, saya suka nomor ganjil, tapi sebenarnya kalau genap juga tidak apa-apa” imbuhnya.

Sementara Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, berharap partainya dapat bergerak bersama rakyat. “Buat kami yang penting adalah partai bergerak di tengah rakyat dan identitas PDI Perjuangan dengan banteng moncong putihnya di tengah rakyat,” ujar Hasto.

Hasto juga menyatakan, semua tahapan yang harus dilakukan sebagai syarat sebagai partai pemilu 2019 akan dilaksanakan oleh PDI Perjuangan dengan sebaik-baiknya. Sementara untuk target elektabilitas, kembali lagi dirinya menyerahkan kepada rakyat.

“Kita percayakan kepada rakyat mereka berdaulat untuk menentukan yang penting PDI Perjuangan terus memperbaiki diri, memperbaiki kinerjanya, memperbaiki fungsi kaderisasi, pendidikan politik, rekrutmen sehingga kami selalu hadir di tengah rakyat,” sambung Hasto.

Tags : pemilu 2019
Rekomendasi
Tutup