Dapat Nomor 3, PDIP Gelar Pesta Rakyat
Dapat Nomor 3, PDIP Gelar Pesta Rakyat

Dapat Nomor 3, PDIP Gelar Pesta Rakyat

By Aditya Fajar | 18 Feb 2018 21:08
Jakarta, era.id - Hasil pengundian nomor urut peserta pemilu 2019 telah ditetapkan. PDI Perjuangan mendapatkan nomor urut tiga untuk Pemilu yang bakal digelar tahun depan.

Partai ini pun menggelar nonton bareng pengundian nomor urut ini di Kantor DPP PDIP. Pengamatan era.id, sejak pukul 19.00 simpatisan partai berlogo banteng itu memenuhi area kantor DPP PDIP di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Pesta rakyat diselenggarakan demi memeriahkan suasana penarikan nomor urut peserta pemilu 2019.

"Semoga nomor undian yang kita tunggu mendapatkan berkat dan kita memenangkan pemilu," ucap Ketua DPD PDIP Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, Minggu (18/2/2018).

Acara dimeriahkan dengan berbagai hiburan musik yang dibawakan penyanyi Edo Kondologit. Lagu-lagu seperti Maumere dan Sayang dibawakan untuk memeriahkan suasana.

(Foto: Yasir/era.id)

Sesaaat setelah Ketum PDIP maju mengambil gilirannya mengambil nomor urut, para simpatisan tampak terdiam. Namun selanjutnya sorak sorai kegembiraan membahana, setelah mengetahui PDIP mendapat nomor urut 3 dalam Pemilu 2019.

Perlu diketahui ke 14 partai politik telah melakukan pengundian nomor urut peserta Pemilu 2019. Mendapat nomor urut pertama adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sementara Partai Demokrat mendapat nomor urut terakhir.

Berikut infografis yang dirangkum era.id tentang partai politik peserta Pemilu 2019:

(Infografis: era.id)

Tags : pemilu 2019
Rekomendasi
Tutup