Dapat Nomor 3, PDIP: Metal, Menang Total
Dapat Nomor 3, PDIP: Metal, Menang Total

Dapat Nomor 3, PDIP: Metal, Menang Total

By bagus santosa | 18 Feb 2018 23:40
Jakarta, era.id - PDI Perjuangan mendapatkan nomor urut tiga untuk Pemilu 2019. Angka ini dimaknai dengan simbol salam metal. Metal sendiri, bisa diartikan sebagai 'menang total'.

"Saya ingat sekali nomer 3 itu adalah nomer ketika kita sedang berjuang. Jadi namanya itu metal. Tiga itu adalah metal. Banteng metal. Menang total," tutur Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di atas panggung rakyat di Kantor DPP PDIP, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2018).

Pada kesempatan tersebut Megawati menyampaikan keyakinan partainya akan memenangkan Pemilu mendatang. Tidak hanya Pemilu 2019, dia juga yakin PDIP bisa menang di banyak daerah pada Pilkada 2018.

"Insya Allah kalau kita kerja keras dan saya sangat yakin semuanya akan berkerja keras untuk memenangkan Pilkada 2018 ini, lalu menuju ke pemilihan legislatif dan yang terutama untuk pemilihan presiden untuk kita bisa menang kembali," tutupnya.

Dari pantauan tim era.id Megawati hadir di lokasi sekitar pukul 22.50 WIB. Dia datang bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Sebelumnya, rombongan ini menghadiri acara pengambillan nomor urut partai politik peserta Pemilu 2019 di Gedung KPU. 

Mega cerita sejarah PDIP

Di Gedung KPU, Megawati sempat memberikan sambutannya. Dia sempat menyinggung sejarah PDIP yang telah ikut pemilu sejak 1977. Saat itu, Pemilu hanya diikuti oleh partainya, Partai Golkar dan PPP.

"PKB belum ada saat itu," ungkap Mega yang lantas disambut gelak tawa para undangan.

(Foto: Tasya/era.id)

Tak hanya itu, mantan Presiden kelima ini juga lantas mengingatkan seluruh partai politik untuk menjauhi politik dengan muatan SARA. 

Karena apapun yang dipilih oleh rakyat nantinya merupakan hak dari rakyat Indonesia. Sehingga ia menyampaikan beberapa imbauan terkait Pemilu 2019 nanti.

"Biarkanlah rakyat memilih dengan baik. Semua sudah kita jalani dan kita perbaiki. Saya ingatkan, supaya kita tidak menggunakan politik SARA agar NKRI terjaga utuh," ungkap Megawati.

Sebelumnya, PDI Perjuangan mendapatkan nomor urut tiga untuk Pemilu yang bakal digelar tahun depan. Sementara, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendapatkan urutan nomor satu dan Partai Demokrat mendapat nomor urut terakhir.

Dalam Pemilu 2019 ini ada 14 partai politik yang akan bertarung. Tim era.id memiliki infografis tentang nomor urut partai politik yang bertarung dalam Pemilu 2019. Berikut infografisnya:

(Infografis: era.id)

Rekomendasi
Tutup