PKB Nomor Satu untuk Juara Satu
PKB Nomor Satu untuk Juara Satu

PKB Nomor Satu untuk Juara Satu

By bagus santosa | 19 Feb 2018 01:23
Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bersyukur partainya mendapatkan nomor urut satu dalam pengundian nomor urut partai peserta Pemilu 2019. 

Pria yang akrab disapa dengan Cak Imin ini menyebut, nomor satu yang didapat oleh partainya dapat berarti, semua adalah satu untuk Indonesia yang makmur dan sejahtera.

"Artinya satu nusa, satu bangsa, dan satu tujuan untuk Indonesia yang makmur dan sejahtera," kata Cak Imin di Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, (18/2/2018). 

Mendapat nomor satu, membuat Cak Imin bersyukur agar doa para kader PKB dapat terwujud. Doanya itu adalah nomor urut satu bisa membuat partainya menjadi juara satu. Kemudian, target selanjutnya, dia berharap agar PKB dapat diberikan kemudahan dalam melaksanakan kampanye. 

"Targetnya juara satu, dan 100 kursi (di DPR)," kata Cak Imin.

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. (Foto: Tasya/era.id)

Dalam acara pengundian ini, Cak Imin pun menggunakan topi adat dari Papua. Penampilannya pun cukup eksentrik dibanding partai lain yang hadir dalam acara pengundian tersebut.

Dia pun menjelaskan alasannya menggunakan topi khas Papua tersebut.

"Tentu ini menghormati teman-teman dari Papua supaya kita menghargai seluruh budaya nasional,” ungkapnya.

Sebelumnya, 14 partai politik yang telah lolos dalam babak verifikasi faktual melakukan pengundian nomor urut Pemilu 2019. Berikut infografis yang dirangkum tim era.id:

(Infografis: era.id)

Tags : pkb pemilu 2019
Rekomendasi
Tutup