Demokrat S14P Pemilu 2019

Tim Editor

Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono. (Tasya/era.id)

Jakarta, era.id - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut, nomor urut 14 yang didapat partainya dalam pengundian Pemilu 2019 merupakan angka yang bagus. 

Bahkan dirinya mengandaikan angka 1 dan 4 sebagai huruf I dan A yang bila digabung menjadi kata 'SIAP'. Dengan begitu, Partai Demokrat siap untuk mengikuti Pemilu 2019.

"Kami sangat bersyukur, empat belas menjadi nomor dari partai kami dalam Pemilu 2019," ungkap Agus di Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, (18/2/2018).

AHY datang bersama adiknya, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) ke KPU. Dia mengaku ditugaskan untuk datang dalam acara ini karena ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, berhalangan untuk hadir.

Kembali ke nomor 14, AHY mengatakan, angka ini menjadi sangat penting dalam kontestasi Pemilu 2019. Karenanya, dia mengatakan, Partai Demokrat akan berjuang untuk menuju Indonesia yang lebih baik.

"Bagi kami, nomor begitu penting ketika kami bisa berjuang sekuat tenaga untuk membawa suara rakyat, menuju Indonesia lebih baik ke depan," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, dia menargetkan partainya bisa mendapat suara 15 persen pada Pemilu 2019. Ini pula yang menjadi tugasnya sebagai Kogasma Partai Demokrat untuk pemilu kali ini.

"Dulu kita mendapatkan 10 persen, tentunya kini kita berharap bisa mencapai 15 persen bahkan lebih. Ini adalah sebuah harapan yang diikuti oleh kerja keras dan perjuangan di lapangan," kata dia

Di sisi lain, nama AHY muncul di berbagai lembaga survei untuk dicalonkan sebagai calon wakil presiden. Ditanya ini, AHY mengatakan partainya belum fokus mengenai hal tersebut. Partai berlambang mercy itu, kata AHY, akan fokus terlebih dulu untuk meningkatkan perolehan suaranya dibanding pemilu periode sebelumnya.

"Kita belum berbicara capres dan cawapres. Target tentu kita ingin bertambah secara signifikan dibandingkan pemilihan Demokrat 2014 lalu," tutupnya.

Ada 14 partai politik yang telah lolos dalam babak verifikasi faktual melakukan pengundian nomor urut Pemilu 2019. Berikut infografis yang dirangkum tim era.id:


(Infografis: era.id)

Tag: pemilu 2019 partai demokrat

Bagikan: