PPP: Nomor 10 Identik dengan <i>Topscore</i> Bola
 PPP: Nomor 10 Identik dengan <i>Topscore</i> Bola

PPP: Nomor 10 Identik dengan Topscore Bola

By bagus santosa | 19 Feb 2018 02:32
Jakarta, era.id - PPP mendapatkan nomor urut 10 dalam Pemilu 2019. Ketua Umum DPP Partai PPP Muhammad Romahurmuziy (Romi) mengatakan, nomor 10 identik dengan nomor punggung sejumlah topscorer dalam sepak bola baik pemain bola mancanegara maupun lokal.

"Kami tidak ada target apapun, karena bagi PPP semua nomor itu baik. Tapi beberapa apresiasi dari kader, pertama tentu 10 ini nomornya topscorer pesepakbola dunia maupun nasional," kata Romi di Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, (18/2/2018).

Romi kemudian mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menyukseskan gelaran kontestasi politik lima tahunan ini dengan menilai pemilu sebagai sebuah perayaan pesta rakyat. Sehingga, pelaksanaan pemilu ini jauh dari politik yang sarat akan ujaran kebencian.

"Kita jadikan pemilu ini betul-betul sebagai tonggak rakyat Indonesia untuk bisa meningkatkan kesejahteraannya dalam waktu yang sangat singkat," kata Romi.

Dalam kesempatan ini, Romi juga menyebut, partai berlambang kakbah itu tengah menggodok beberapa nama yang pantas menjadi pendamping Jokowi dalam Pilpres 2019. Sebagai kaum dari kalangan nasionalis, Jokowi, harus didampingi seorang dari kaum agamis.

"Ada baiknya pemimpin nasional kita merupakan cerminan dari dua kekuatan tersebut dan kita melihat dari sejak reformasi sampai dengan hari ini," kata dia.

Ada 14 partai politik yang telah lolos dalam babak verifikasi faktual melakukan pengundian nomor urut Pemilu 2019. Berikut infografis yang dirangkum tim era.id:

(Infografis: era.id)

Tags : ppp pemilu 2019
Rekomendasi
Tutup