Target Tinggi PSI pada Pemilu 2019

Tim Editor

    Ketua Umum PSI, Grace Natali. (Agatha Danastri/era.id)

    Jakarta, era.id - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) langsung mematok target tinggi, mendapatkan 20 persen suara nasional pada Pemilu 2019. Hal itu diungkapkan Ketua Umum PSI Grace Natalie seusai pengundian nomor urut partai politik peserta pemilu di Gedung Komisi Pemilihan Umum, Menteng, Jakarta Pusat.

    “Target 20 persen itu kalau kita hitung sekitar 114 kursi (DPR). Kami tetapkan target berdasarkan apa yang ingin kita capai untuk mengubah Indonesia, bukan apa yang kita lihat hari ini,” ucap Grace, Minggu (18/2/2018).

    Dalam undian, PSI mendapatkan nomor urut 11 pada Pemilu 2019. Menurut Grace, angka 11 itu bagaikan kesebelasan tim sepak bola yang tidak bisa bekerja sendiri. Sama halnya dengan PSI yang dia wajibkan merangkul masyarakat untuk mendapat hasil maksimal pada pemilu tahun depan.

    Grace mengapresiasi kerja keras kader PSI dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, hingga tingkat pusat yang akhirnya berbuah tiket peserta Pemilu 2019. Dia ingin semua kadernya tetap fokus mengantar PSI ke dalam parlemen.

    “Tim sepak bola yang isinya 11 orang esensinya adalah tidak ada pemain tunggal, tidak ada yang main cantik sendirian kemudian timnya menang. Kita butuh teamwork,” tuturnya.

    Ke depannya, kata Grace, dia berharap PSI mencapai target perolehan 20 persen suara nasional agar memenuhi ambang batas pencalonan presiden. Grace ingin PSI bisa mengusung calon presiden sendiri, tapi pada Pemilu 2019 partainya masih akan mendukung Joko Widodo.

    “Kita siap mendukung Pak Jokowi dua periode lanjut terus,” ucapnya.

    Ada 14 partai politik yang lolos babak verifikasi faktual dan mengikuti pengundian nomor urut Pemilu 2019. Berikut infografis yang dibuat tim era.id:

    Tag: korupsi bakamla grace natalie pemilu 2019 pilpres 2019

    Bagikan :