Perbaikan Stadion GBK Ditanggung PUPR
Perbaikan Stadion GBK Ditanggung PUPR

Perbaikan Stadion GBK Ditanggung PUPR

By Aditya Fajar | 19 Feb 2018 15:14
Jakarta,era.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, perbaikan sejumlah kerusakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tidak akan menggunakan dana APBD. 

Menurutnya, perbaikan dari kerusakan di SUGBK akan dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Sebenarnya kemarin kami sempat sampaikan, nanti DKI ikut tanggung jawab atas kejadian kemarin," kata Anies di kantor Inasgoc, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).

Namun, ucapan itu ditarik kembali setelah ada kesepakatan dengan Kementerian PUPR mengenai biaya perbaikan SUGBK.

"Tapi tadi ngobrol sama pak menteri, kata beliau hanya Rp150 juta, sudah dikelola sendiri aja tidak usah dari Pemda DKI," sambungnya. 

Perlu diketahui, laga final Piala Presiden 2018 antara Persija Jakarta dan Bali United meninggalkan luka. Seusai laga, berbagai fasilitas di SUGBK dirusak sejumlah oknum suporter.

Di tempat yang sama, Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta para suporter dan penonton yang datang ke SUGBK dapat menjaga fasilitas di sana. 

"Kalau (laga kontra) Islandia kan kursi-kursi (yang rusak), kalau malam kemarin tidak ada kursi-kursi lagi. Artinya orang sudah memahami. Mudah-mudahan berikutnya tidak merusak taman," tandasnya.

Rekomendasi
Tutup