Dipanggil KPK, Novanto Tenteng Tas Hitam
Dipanggil KPK, Novanto Tenteng Tas Hitam

Dipanggil KPK, Novanto Tenteng Tas Hitam

By Aditya Fajar | 20 Feb 2018 13:39
Jakarta, era.id - Terdakwa kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP, Setya Novanto, datang ke Gedung Merah Putih KPK. Setibanya di Gedung KPK, Novanto berjalan sambil tersenyum dan menenteng tas hitam.

Pantauan era.id, mantan Ketua Umum Partai Golkar itu tiba sekitar pukul 13.10 WIB di Gedung Merah Putih KPK. Novanto yang mengenakan rompi oranye tahanan KPK itu tersenyum saat awak media mengambil gambar kedatangannya.

Entah apa isi dari tas hitam yang dibawa Novanto. Tapi dia berusaha menutupi wajahnya dengan tas tersebut saat akan difoto.

Belum ada informasi terkait kedatangan Novanto ke KPK, termasuk dalam kasus apa dia diperiksa penyidik hari ini.

Pada sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor kemarin, jaksa menghadirkan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, untuk bersaksi dalam persidangan Novanto. Nazaruddin membeberkan sejumlah keterangan terkait megakorupsi e-KTP. Novanto juga menyebut keterangan Nazaruddin bohong.

"Ya kita tahu Nazaruddin gimana lah. Ya dia banyak bohongnya lah," kata Novanto, Senin (19/2).

Anggaran proyek pengadaan e-KTP mencapai Rp5,9 triliun. Adapun kerugian negara akibat korupsi dalam proyek tersebut ditaksir mencapai Rp2,3 triliun. Setelah menjadi tersangka, Novanto mundur sebagai Ketua Umum Golkar dan digantikan Airlangga Hartarto, sedangkan posisinya sebagai Ketua DPR digantikan Bambang Soesatyo.

Untuk pengembangan kasus Novanto, penyidik KPK juga memeriksa istri dan kedua anak Novanto. 

Rekomendasi
Tutup