Waskita Minta Maaf Soal Insiden Becakayu

Tim Editor

PT Waskita Karya minta maaf soal insiden kecelakaan di Tol Becakayu, Jakarta Timur. (Jafriyal/era.id)

Jakarta, era.id - PT Waskita Karya meminta maaf atas insiden ambruknya cetakan beton (pier head) tiang pancang di Tol Bekasi, Cawang, Kampung Melayu (Becakayu) di Jalan DI Panjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur. 

"Permohonan maaf atas nama tim proyek dan Waskita atas kejadian ini. Kami khususnya pada keluarga korban minta maaf sebesar-besarnya," ujar Kepala Divisi 3 Waskita, Dono Parwoto, di kantor Waskita, Selasa (20/2/2018).

Pihak kepolisian tengah memeriksa enam saksi mata untuk mengetahui penyebab ambruknya konstruksi tersebut. Kementerian PUPR pun belum menyebutkan apa penyebab gagalnya pengecoran Tol Becakayu PCB 34 Seksi 1A, kendati insiden ini pernah terjadi sebelumnya. 

"Kejadian ini terjadi tadi malam jam tiga karena adanya pier head yang merosot saat dilakukan proses pengecoran. Info grinder roboh tidak betul. Tapi proses pengecoran pier head merosot ke bawah," lanjutnya.

Konstruksi PCB 34 Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) Seksi 1A roboh pada Selasa (20/2/2018) pukul 03:04 WIB. 7 pekerja terluka akibat peristiwa itu. Seluruhnya langsung dilarikan ke RS UKI Cawang, Jakarta Timur.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan menghentikan (moratorium) sementara semua proyek infrastruktur elevated yang dipegang Waskita. Moratorium dilakukan untuk mengevaluasi sistem dan prosedur kerja.


Infografis (Retno Ayuningtyas/era.id)

Tag: konstruksi rusak kecelakaan infrastruktur

Bagikan: