Demokrat Tidak Akan Dukung Jokowi di Pilpres 2019
Demokrat Tidak Akan Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Demokrat Tidak Akan Dukung Jokowi di Pilpres 2019

By bagus santosa | 21 Feb 2018 13:22
Jakarta, era.id - Partai Demokrat berencana menggelar Rapat Kerja Nasional pada Bulan Maret. Salah satu agenda Rakernas itu adalah membahas calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2019.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto, memastikan, tidak ada nama Joko Widodo sebagai calon yang akan diusung Partai Demokrat dalam Pemilu 2019.

"Kita tidak membicarakan (dukungan ke Jokowi), kita tidak harus dukung siapa. Kalau kita bisa maju (dengan calon sendiri) kenapa tidak," kata Agus di DPR, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Menurutnya, Partai Demokrat memiliki sosok yang bisa dijual, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono. Agus mengatakan, anak Ketua Umum Partai Demokrat itu cukup populer di kalangan akar rumput partai. Terutama generasi muda dan kaum ibu.

"Kaum muda, bahkan juga banyak kalangan ibu ibu banyak yang mendukung juga mas AHY maju. Namun, kita lihat semuanya harus kita bicarakan dan putuskan karena kita juga ingin melaksanakan terbaik. Kalau maju tentunya harus menang," terangnya.

"Harus melihat kemungkinan yang ada melihat juga yang terbaik bagi kemajuan Partai Demokrat dan kemajuan AHY," jelasnya.

Kendati demikian, Agus mengatakan, Rakernas yang bakal digelar Bulan Maret ini akan membahas pemenangan partai ini.

"Kita ingin rebound masa kejayaan kita dan tentunya kita harus menuju ke sana. Tentunya koordinasi seperti apa yang harus kita laksanakan dan kita cetuskan semangt program," kata Wakil Ketua DPR ini.

Rekomendasi
Tutup