Jokowi Dukung Novel Baswedan Kembali ke KPK

Tim Editor

Presiden Joko Widodo (setkab.go.id)

Jakarta, era.id - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, dikabarkan akan kembali ke Tanah Air, Kamis (22/2) besok. Saat ini Novel dalam proses penyembuhan, usai menjalani operasi di rumah sakit, di Singapura, beberapa waktu lalu. 
 
Presiden Joko Widodo yang mengetahui kabar kepulangan Novel mengaku bersyukur. Dia bahkan mendukung jika Novel bersedia kembali melanjutkan kiprahnya di lembaga antirasuah sekembalinya ke Indonesia.
 
“Ya kita bersyukur Alhamdulillah Pak Novel Baswedan sudah sembuh dan sudah kembali ke Tanah Air. Saya kira kalau Pak Novel nanti bisa bekerja, kembali bekerja ke KPK, ya itu patut kita syukuri," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (20/2).
 
Mengenai kelanjutan penyidikan kasus penyerangan Novel, Jokowi menegaskan, akan terus meminta Polri untuk secepatnya mencari pelakunya.
 
“Sampai saat ini terus akan kita kejar terus. Kapolri dan Polri juga sudah saya sampaikan, kalau Polri sudah gini (gesture angkat tangan) ya baru kita akan stop yang lain,” tandasnya.

Novel Baswedan usai menjalani operasi tambahan di rumah sakit di Singapura, beberapa waktu lalu. (foto: Istimewa)
 
Menurut dokter yang merawat Novel, penyidik KPK itu dinyatakan dapat segera kembali ke Indonesia untuk rawat jalan, jika hasil cek dan kontrol tekanan mata pada Rabu (21/2), menunjukkan perkembangan signifikan.
 
"Mohon doanya agar perkembangan kesehatan Novel semakin baik dan bisa berkumpul kembali bersama keluarga dan agar Novel kembali bekerja di jalan pemberantasan korupsi di KPK," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah.
 
Sebelumnya, operasi yang dilakukan untuk menggeser bagian yang tumbuh ke area yang belum tumbuh dinilai berhasil oleh tim dokter. Sehingga jika sudah pulih dari operasi kedua, Novel direncanakan menjalani operasi tahap selanjutnya pada April 2018.

Tag: jokowi novel baswedan siapa penyerang novel polri

Bagikan: