Novanto Bela Fahri dari Tudingan Nazaruddin

Tim Editor

Novanto Bela Fahri dari Tudingan Nazaruddin (Foto: wardhany tsasia/era.id)

Jakarta, era.id - Terdakwa kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto meyakini tudingan Muhammad Nazaruddin kepada Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah pernah terlibat korupsi, adalah tindakan keliru. Novanto pun memastikan, Fahri bersih 1000 persen dari kasus korupsi.

"Saya lihat Pak Fahri orang yang bersih. Cukup disesalkan juga kalau saudara Nazaruddin menyampaikan demikian," ungkap Novanto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jalan Bungur Raya, Jakarta Pusat, Kamis, (22/2/2018).

"Saya yakin seribu satu persen, kalau Pak Fahri tidak akan melakukan itu," imbuhnya.

Novanto bercerita, saat dirinya menjabat sebagai ketua DPR, sosok Fahri dikenal sebagai pekerja keras dan tidak pernah memainkan uang anggaran, meski ada segelintir orang yang berusaha menyogoknya.

"Ada yang berupaya juga ke dia, dia enggak pernah mau dan selalu cerita ke saya. Sederhana kepentingannya hanya untuk kepentingan bangsa dan negara. Konsekuen, itu saja," jelas Novanto.

Dia pun yakin, Fahri tidak seperti yang dituduhkan Nazar. Apalagi, Novanto tidak pernah tahu adanya hubungan Fahri dengan Nazar. 

"Kasihan ya, orang yang enggak tahu apa-apa dan dia memang punya prestasi baik, terus dia (Nazaruddin) mendapat informasi atau salah menyampaikan, saya enggak ngerti, yang jelas Pak Fahri Hamzah tidak demikian," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, saat menjadi saksi dalam persidangannya, Nazaruddin mengaku akan mengungkap kasus korupsi yang menjerat Fahri Hamzah. Menurut Nazaruddin, kasus korupsi itu membelit Fahri ketika menjadi Wakil Ketua Komisi III DPR periode 2009-2014.

"Saya akan menyerahkan segera berkas ke KPK tentang korupsi yang dilakukan Fahri Hamzah waktu dia jadi Wakil Ketua Komisi III," kata Nazaruddin beberapa waktu lalu.

Tag: setya novanto nazaruddin fahri hamzah

Bagikan: