Hanura Usung Wiranto Jadi Cawapres di Pilpres 2019

| 22 Feb 2018 14:33
Hanura Usung Wiranto Jadi Cawapres di Pilpres 2019
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang. (Bagas/era.id)
Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang mendeklarasikan partainya mengusung Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden 2019. Deklarasi itu disampaikan saat acara syukuran Partai Hanura lolos jadi peserta Pemilu 2019.

"Dari pandangan dan komitmen saya, sudah pantas saya mengatakan Pak Wiranto adalah calon saya menjadi wakil presiden," cetus Oesman di Kediamannya di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018).

Menurut Oesman, Hanura tidak mau kalah dengan partai-partai lainnya yang sudah berani mendeklarasikan bakal capres dan cawapresnya untuk Pilpres 2019. 

"Saya tidak peduli saya ngomong apa, tapi jualan kita harus ada yang ukuran. Sekali bertempur tetap bertempur, semangat kita jaga," kata Oesman.

Langkah pertama yang akan dilakukan Partai Hanura untuk memuluskan sosok Wiranto menjadi bakal cawapres dengan mempublikasikan deklarasi ini ke seluruh Indonesia.

"Saya perintahkan untuk memasang foto-foto Pak Wiranto di seluruh indonesia sampai terpilih bangkit, jaya, menang," teriak Oesman disambut dengan gemuruh sorak para kader yang hadir.

Dalam acara syukuran itu turut hadir Menko Polhukam Wiranto, Ketua Dewan Kehormatan, jajaran pengurus DPP, DPD, dan DPC Partai Hanura dari seluruh Indonesia. 

Oesman menegaskan keputusan partainya mengusung Wiranto sebagai bakal cawapres tidak akan berubah sampai Partai Hanura mempunyai Ketum baru.

"Saya tidak akan mencederai partai, itu sebabnya saudara harus ingat," tutupnya.

Tags : hanura jokowi
Rekomendasi