Hadiri Rakernas PDIP, Jokowi Disambut Musik Rindik
Hadiri Rakernas PDIP, Jokowi Disambut Musik Rindik

Hadiri Rakernas PDIP, Jokowi Disambut Musik Rindik

By bagus santosa | 23 Feb 2018 13:58
Denpasar, era.id - Presiden Joko Widodo menghadiri agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan (PDIP) yang digelar di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali. Saat Jokowi datang, iringan musik khas Bali yakni Rindik, menyambutnya.

Terpantau oleh era.id, Presiden tiba di Hotel Inna Grand Bali Beach pada pukul 14.09 WITA bersama rombongan Istana. Terlihat presiden menggunakan baju khas warna dasar partai berlambang banteng ini.

Turun dari mobil yang ditumpanginya, orang nomor satu di Indonesia itu langsung disambut oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, juga Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung. 

Terdengar juga lantunan musik merdu dari musik tradisional Rindik yang dimainkan oleh beberapa musisi tradisional yang telah dipersiapkan untuk menyambut mantan Wali Kota Solo tersebut.

Rakernas PDIP yang dihadiri Jokowi nantinya akan digelar secara tertutup. Hal itu menurut Hasto, dikarenakan PDIP akan membahas visi misi kepartaian dan ingin merumuskan secara jernih laporan yang di terima dari para pengurus DPD.

"Kami mohon semua acara bersifat tertutup. Karena pada kesempatan ini kami ingin mengkontemplasikan seluruh misi kepartaian. Merumuskan secara jernih jawaban dari PDIP tentang berbagai persoalan bangsa dan negara," kata Hasto.

PDI P menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-III di Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali 23-25 Februari 2018. Rakernas digelar secara tertutup. Rakernas ini bertajuk Pola Pembangunan Berdikari untuk Indonesia Raya. Nantinya, Rakernas ini akan membahas hal-hal strategis terkait pelaksanaan Pilkada 2018 serta konsolidasi PDIP menghadapi kontestasi politik Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.

Rekomendasi
Tutup