Hastag #T3TAPJOKOWI Jadi Jawara di Twitter
Hastag #T3TAPJOKOWI Jadi Jawara di Twitter

Hastag #T3TAPJOKOWI Jadi Jawara di Twitter

By akuntono | 23 Feb 2018 16:17
Jakarta, era.id - Begitu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan mandat pada Joko Widodo sebagai bakal calon presiden yang akan diusung pada Pemilu 2019, sejumlah hashtag memenuhi lini masa media sosial Twitter.

Hingga sekitar pukul 15.45 WIB, hashtag #T3TAPJOKOWI menjadi yang terbanyak dengan jumlah mendekati angka empat juta kicauan hanya dalam waktu 30 menit setelah kicauan pertama mengenai penetapan Jokowi sebagai capres beredar.

Sebagian besar hashtag ini muncul dari kicauan kader-kader PDIP yang dalam 10 menit pertama mampu menjangkau dua juta pengguna Twitter.

Budiman Sudjatmiko, Promono Anung, dan Ganjar Pranowo merupakan tiga kader PDIP yang pertama berkicau dengan menggunakan hashtag #T3TAPJOKOWI. Hashtag tersebut kini bertengger di Indonesia Trend Twitter dengan jumlah 2.987 cuitan pada pukul 16.24 WIB.

Dalam Rapat Kerja Nasional III PDIP, Megawati menggunakan hak prerogatifnya memberikan mandat capres pada Jokowi. Keputusan ini disambut riuh peserta rakernas di Hotel Grand Bali Beach, Sanur, Bali.

Rakernas bakal berlangsung hingga 25 Februari 2018 dan membahas strategi kemenangan Pileg 2018 serta Pemilu 2019.

 

 

Rekomendasi
Tutup