PDIP Tunjuk Jokowi, Nasdem: Lanjutkan!
PDIP Tunjuk Jokowi, Nasdem: Lanjutkan!

PDIP Tunjuk Jokowi, Nasdem: Lanjutkan!

By Ahmad Sahroji | 23 Feb 2018 19:55
Jakarta, era.id - Ditetapkannya Jokowi sebagai capres oleh PDIP, diyakini Partai Nasdem akan menambah kekuatan koalisi pada Pemilu 2019. Jokowi ditunjuk menjadi capres di 2019 oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di tengah pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP, di Sanur, Bali, Jumat (23/2/2018).

"Dengan demikian semakin lengkap dukungan partai pengusung kepada Pak Jokowi," kata Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate, saat dihubungi era.id, Jumat (23/2/2018).

Lebih lanjut, Johnny mengaku partainya semakin yakin Jokowi akan terpilih kembali menjadi presiden di Pemilu 2019 mendatang.

"Semakin yakin Pak Jokowi akan dua kali sebagai Presiden Indonesia. Lanjutkan!" tandasnya.

Suasana Rakernas III PDIP di Sanur, Bali, Jumat (23/2/2018). (Istimewa)

Dengan demikian jumlah dukungan Jokowi untuk melenggang di Pemilu 2019 menjadi lebih dari 52 persen. Sebab, saat ini, partai politik yang sudah resmi memberikan dukungan Jokowi adalah Nasdem, Hanura, Golkar, PPP dan PDIP.

Dukungan ini masih bertambah. Sebab, parpol pendukung pemerintah masih ada yang belum menentukan sikap mendukung Jokowi, yakni PAN dan PKB.

Partai Nasdem sudah lebih dahulu mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi di Pemilu 2019. Dukungan itu disampaikan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat membuka Rapat Kerja Nasional ke-4 Partai Nasdem di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2017).

(Infografis: era.id)

Rekomendasi
Tutup