Fahri Ucapkan Selamat Jokowi Diusung Lagi PDIP

| 23 Feb 2018 20:32
Fahri Ucapkan Selamat Jokowi Diusung Lagi PDIP
Fahri ucapkan selamat ke Jokowi (Foto: era.id)
Jakarta, era.id - Joko Widodo kembali mendapat mandat untuk maju sebagai bakal calon presiden yang diusung PDI Perjuangan pada Pemilu 2019. Ucapan selamat datang dari Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. 

"Saya mengucapkan selamat PDIP dan Jokowi yang telah resmi mencalonkan calon presidennya," ujar Fahri kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (23/2/2018).

Selain itu, Fahri juga mendorong partai politik lain untuk segera mendeklarasikan calon presidennya. Hal itu dilakukan agar para capres dapat segera mengadu program di Pemilu Presiden 2019.

"Saya mengusulkan agar partai lain juga segera mencalonkan calon presidennya. Sehingga mulai sekarang kita minta, mereka mulai saling adu program supaya rakyat mulai menonton secara riil secara kasat mata perbandingan dari program-program di antara capres yang ada," jelasnya.

Fahri juga mengimbau, agar partai politik lainnya tidak hanya mengincar posisi wakil presiden dan mendampingi Jokowi di pemilu mendatang.

"Jangan partai-partai ini hanya pingin nempel-nempel jadi wakil presiden, tapi pada dasarnya itu untuk menyembunyikan kemampuannya untuk menyajikan alternatif bagi program dan kebijakan untuk membawa Indonesia maju ke depan," lanjut Fahri.

"Saya kira itu makna dari pencalonan Pak Jokowi sebagai capres oleh PDIP kembali, dan karena itu yang lain harus segera maju ke depan," pungkasnya.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan mandat pada Joko Widodo sebagai bakal calon presiden yang akan diusung PDI Perjuangan pada Pemilu 2019. Pemberian mandat disampaikan di tengah pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP, di Sanur, Bali. Acara ini digelar tertutup untuk kalangan media.

Tags : rakernas pdip
Rekomendasi