Deklarasi Capres Jokowi, PDIP Sasar Milenial
Deklarasi Capres Jokowi, PDIP Sasar Milenial

Deklarasi Capres Jokowi, PDIP Sasar Milenial

By bagus santosa | 23 Feb 2018 22:55
Denpasar, era.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah memberikan mandat kepada Joko Widodo sebagai bakal calon presiden yang akan diusung pada Pemilu 2019.

Pengumuman Jokowi sebagai bakal calon presiden 2019 lebih dulu diumumkan melalui media sosial yakni akun Twitter resmi PDIP @PDI_Perjuangan dengan video selama 38 detik.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, mengatakan strategi itu dilakukan karena terinspirasi generasi milenial yang dewasa ini masif menggunakan media sosial. Pengumuman dengan cara seperti ini sudah dilakukan sejak tahun 2014 pada saat pengusungan Jokowi kala itu.

"Melihat pentingnya sosmed tersebut, maka penetapan Presiden Jokowi sebagai calon presiden periode 2019-2024 pun dilakukan dengan cara-cara yang tidak jauh berbeda. Di sinilah cara dan kultur generasi milenial menjadi inspirasi," kata Hasto, Jumat (23/2/2018).

 

Hasto menuturkan, dalam penetapan ataupun pengumuman usung Jokowi sebagai bakal calon presiden memang dilakukan secara spontan dan tidak diperkirakan banyak orang. 

"Saya yakin Allah SWT dan doa rakyat Indonesia pasti temani perjuangan kita. Saya percaya ada Bung Karno bersama kita. Dengan ini saya nyatakan calon presiden dari PDI Perjuangan adalah Bapak Ir Joko Widodo," tutur Megawati Soekarnoputri kala mengumumkan Jokowi sebagai capres dalam Rakernas Ke-III PDIP di Sanur, Bali.

Pengusungan Jokowi langsung mendapat respon dan antusias penuh oleh seluruh kader yang hadir. Para kader lalu spontan berdiri dan berteriak metal yang menandakan nomer urut 3.

(Foto: Istimewa)

Rekomendasi
Tutup