Anwar Fuadi: Artis Narkoba Pindahkan ke Nusakambangan

Tim Editor

Anwar Fuadi, di Jakarta, Jumat (23/2/2018). (Agatha/era.id)

Jakarta, era.id - Dalam kurun waktu sembilan hari, empat artis tertangkap karena kasus narkoba. Mereka adalah Fachri Albar, Roro Fitria, Dhawiya, dan pesinetron Rizal Djibran yang tertangkap karena kepemilikan sabu.

Aktor senior sekaligus mantan Ketua Persatuan Artis dan Sinema Indonesia (PARSI) Anwar Fuadi menyatakan, tidak ada ampun untuk para artis yang berkali-kali tertangkap karena narkoba.

“Pindahkan saja ke Nusakambangan, biar nyabu sampai mati. Di sana dia tidak akan mengganggu masyarakat,” tutur Anwar, di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/2/2018).

Dia mengatakan, tidak dapat diterima jika para artis mengaku lelah dengan pekerjaan sehingga harus menggunakan narkoba sebagai penambah stamina. Anwar mengaku sudah 47 tahun terjun di dunia hiburan dan tidak pernah menggunakan narkoba untuk menghilangkan lelah.

“47 tahun saya enggak perlu (pakai narkoba), kan ada air putih dan vitamin. Harusnya ada waktu istirahat. Yang lain ada waktu istirahat malah dugem, main kartu. Itu kan salah,” ujarnya.

Selanjutnya, dia meminta para produser televisi atau film tidak menggunakan artis pengguna narkoba. Karena dikhawatirkan memberi contoh kepada masyarakat bahwa pemakai narkoba tetap bisa eksis, tanpa ada efek jera. 

“Berhentilah jadi orang bodoh, jangan pakai narkoba. Berhenti. Say no to drugs,” ungkap dia.

Tag: artis dan narkoba

Bagikan: