Megawati Utus Putranya Bertemu Agus Yudhoyono
Megawati Utus Putranya Bertemu Agus Yudhoyono

Megawati Utus Putranya Bertemu Agus Yudhoyono

By Ahmad Sahroji | 24 Feb 2018 14:21
Denpasar, era.id - Terkait rencana Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono yang ingin bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Rencananya, Megawati bakal mengutus Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan putra Megawati Prananda Prabowo untuk berdialog dengan Agus.

"Bu Mega menugaskan Mas Prananda dan saya untuk melakukan dialog tersebut," kata Hasto saat ditemui jelang Rakernas hari kedua di Hotel Sanur Paradise, Sanur, Bali, Sabtu (24/2/2018).

Terkait waktu pertemuan dirinya dengan putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, Hasto akan mencari waktu yang pas usai Rakernas III PDIP di Bali selesai.

"Kami akan mencari waktu yang tepat setelah rakernas, kami akan membahas implementasi dari seluruh keputusan dan rekomendasi rakernas dan kami akan berikan ruang untuk dialog dengan partai lain," ujar Hasto.

Menurut Hasto, yang akan dibahas dalam dialog nanti adalah membangun kesepahaman. Dia menambahkan dalam dialog nanti tidak hanya membahas soal calon presiden dan calon wakil presiden. "Hal-hal realisitis lebih dulu. Memahami visi misinya, platform-nya, isu strategis di DPR, isu RKUHP," tambah dia.

Sebelumnya, menurut Hasto, Agus Yudhoyono menyatakan keinginannya bertemu dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputeri  saat bertemu dalam acara pengundian nomer urut peserta Pemilu di Kantor KPU, Jakarta.

"Kemarin ketika mengambil nomor undian, Pak AHY juga menyampaikan kepada Ibu mega untuk melakukan dialog. Itu hal positif. Politik harus bisa dilakukan dengan dialog," ucap Hasto sebelum acara Rakernas ke-III di Sanur, Bali, Jumat (23/2).

Rekomendasi
Tutup