Makna Baju Hitam Megawati di Rakernas PDIP
Makna Baju Hitam Megawati di Rakernas PDIP

Makna Baju Hitam Megawati di Rakernas PDIP

By Ahmad Sahroji | 24 Feb 2018 22:38
Denpasar, era.id - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan makna baju hitam yang digunakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Rekernas III PDIP di Bali. Tak hanya Megawati, baju hitam ini juga dikenakan kedua anaknya yakni Puan Maharani dan Muhammad Prananda Prabowo.

Menurut Hasto, baju hitam yang dikenakan keluarga Mega menandakan simbol sebagai semangat kerja keras dari partai berlambang banteng tersebut.

"Itu kan diferensiasi juga, tapi hitam itu kan semangat bekerja keras, juga menunjukan pantang menyerah," ujar Hasto di Hotel Sanur Paradise, Sanur, Bali, Sabtu (24/2/2018).

Hasto menjelaskan, partainya mempunyai dua dresscode yang dikenakan dalam Rakernas ke-III di Bali, yakni satu berwarna hitam dan satunya berwarna merah pekat.

"Merah itu bagaimana partai punya semangat keberanian, bagaimana partai itu juga menerobos berbagai ketidakmapanan untuk kepentingan rakyat, bagaimana partai juga bersifat progresif," ungkap Hasto.

Kendati demikian, dia menepis tudingan kalau baju hitam yang dikenakan Megawati dan kedua anaknya bukan menandakan diferensiasi trah Sukarno. Tetapi lebih menunjukan deferensial dalam hal megawal empat pilar berbangsa dan bernegara.

"Itu kan menjadi kepemimpinan dari Bu Mega. Itu kan keyakinan politik dan beprinsip. Itu yang dilakukan," kata Hasto.

Rekomendasi
Tutup