Hasto: Tunggu Momen Tepat untuk Cawapres Jokowi
Hasto: Tunggu Momen Tepat untuk Cawapres Jokowi

Hasto: Tunggu Momen Tepat untuk Cawapres Jokowi

By bagus santosa | 25 Feb 2018 17:36
Denpasar, era.id - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP ke-III menghasilkan satu rekomendasi yaitu meminta seluruh kader PDIP mendukung penuh Joko Widodo sebagai bakal calon presiden di Pemilu 2019.  Namun, PDIP belum mau mengumumkan siapa yang akan ditunjuk menjadi pendamping Jokowi.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, keputusan calon preaiden dan calon wakil presiden pada waktu yang tepat. Namun saat ini PDIP baru melaksanakan mandat dari kongres itu hanya baru mengumumkan nama capres yang akan diusung.

"Dengan demikian terkait dengan (kapan diumumkannya) calon wakil presiden tentunya akan diumumkan pada momentum yang tepat," kata Hasto usai acara penutupan Rakernas, di Bali, Minggu (25/2/2018).

PDIP, sambung Hasto, menginginkan pasangan capres dan cawapres harus dwitunggal dalam arti kata harus menyatu, maka untuk itu diperlukan waktu untuk pengumuman cawapres bagi Jokowi.

"Bagaimanapun juga berkaitan dengan calon presiden dan cawapres dalam konsepsi yang diusung pdi perjuangan adalah satu kesatuan kepemimpinan untuk indonesia raya. Dwitunggal, jadi akan diumukan pada momentum yang tepat," tutur Hasto.

Hasto menambahkan, untuk Jokowi perlu cawapres yang terbaik. Maka dari itu, PDIP jugaakan melakukan dialog-dialog dengan partai politik lain untuk menemukan pasangan terbaik Jokowi.

"Seluruh proses dialog tentu saja dilakukan. Dialog kebangsaan dialog dengan mendengarkan suara rakyat dialog dengan mencermati bergai tantangan ke depan bagaimana temtu saja mencari pasangan terbaik akan mendampingi bapak presiden Joko widodo," tutur Hasto.

Rekomendasi
Tutup