Demokrat Bantah Hubungan SBY-Megawati Beku

Tim Editor

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Assegaf. (Mery/era.id)

Jakarta, era.id - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf membantah hubungan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri membeku. Menurut Nurhayati, SBY selalu mencoba berkomunikasi dengan Megawati.

"Saya kira tidak ada masalah komunikasi antara Pak SBY dengan Bu Mega. Pak SBY selalu mencoba berkomunikasi,” tutur Nurhayati di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/2/2018).

Nurhayati menyampaikan hal itu karena Agus Harimurti Yudhoyono meminta bertemu Megawati. Megawati pun mengutus putranya, Prananda Prabowo, menemui Agus. Pertemuan antara Agus dan Prananda disebut-sebut sebagai pertemuan penyampai pesan SBY dan Megawati.

Nurhayati melanjutkan, SBY kerap mengutus Agus menjalin komunikasi dengan sejumlah tokoh. Di antaranya saat menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, dan duduk bersebelahan serta berbincang dengan Megawati ketika pengundian nomor urut parpol peserta pemilu di KPU.

Saat bertemu Megawati di KPU, Agus menyatakan ingin menemui Megawati untuk membicarakan politik. Megawati kemudian menugaskan putranya sekaligus Ketua Bidang Ekonomi Kreatif PDIP Prananda Prabowo serta Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto untuk bertemu dengan Agus setelah Rapat Kerja Nasional III PDI Perjuangan pada Minggu (25/2).

"Jadi tidak ada masalah dalam hal komunikasi antara Pak SBY dengan Bu Mega. Saya tidak ingin masyarakat melihat ada masalah komunikasi antara Pak SBY dengan Bu Mega. Demokrat membuka komunikasi terus menerus. Itu bisa dibuktikan dengan koalisi di berbagai daerah,” ujarnya.

Di internal Demokrat, Agus mendapat tugas menjadi komandan pemenangan untuk Pemilu 2019. Dia mematok target Demokrat memperoleh 15 persen suara pada pemilu tahun depan.


 

Tag: partai demokrat megawati soekarnoputri agus yudhoyono sekjen pdi perjuangan hasto kristiyanto

Bagikan: