Direktur IMF Kunjungi Tanah Abang
Direktur IMF Kunjungi Tanah Abang

Direktur IMF Kunjungi Tanah Abang

By Yudhistira Dwi Putra | 26 Feb 2018 15:00
Jakarta, era.id - Hari ini, Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat kedatangan tamu penting. Direktur Pelaksana International Monetary Fund (IMF), Christine Lagarde, bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Selain itu, turut hadir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardoyo dan Menko Maritim, Luhut Binsar Pandjaitan. Para pejabat ramai-ramai menemani Christine melihat besarnya potensi UMKM di Tanah Abang.

"Melihat desain-desain ekonomi dan akan dilakukan ... Dan ini juga melihat yang kecil-kecil itu banyak, yang mikro-mikro itu sangat banyak sekali, itu yang saya ingin tunjukan," kata Jokowi di Blok A, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (26/2/2018).

Dalam kesempatan itu, Jokowi yang mengenakan baju putih dan celana hitam menawari Lagarde sebuah baju blouse berwarna biru seharga Rp75 ribu dari toko Lues True milik Renata (45). Lagarde pun membeli baju tersebut.

Selain membeli baju Blouse, Lagarde juga membeli sebuah baju koko untuk suaminya di rumah. "Tadi ibu (Lagarde) beli baju biru (blouse), baju koko untuk suami," ucap Jokowi.

Jokowi dan rombongan tiba di Tanah Abang pukul 12.10 WIB. Jokowi berkeliling mengunjungi blok A dan Blok B pusat grosir terbesar di Asia Tenggara itu.

Kunjungan rombongan Jokowi disambut hangat para pengunjung dan pedagang di Tanah Abang. Mereka berebut untuk berjabat tangan dan berfoto dengan Jokowi.

Tags : tanah abang
Rekomendasi
Tutup