Baju Kesayangan Sri Mulyani Dilelang
Baju Kesayangan Sri Mulyani Dilelang

Baju Kesayangan Sri Mulyani Dilelang

By Aditya Fajar | 27 Feb 2018 17:14
Jakarta, era.id - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ikut berpartisipasi dalam acara lelang sukarela koleksi pribadi sebagai acara peringatan 110 tahun lelang Indonesia. Ia melelang salah satu batik kesayangannya.

Barang-barang pribadi para menteri itu bisa dilihat langsung di Galeri Nasional, Jakarta. Salah satu koleksi pribadi yang dipamerkan ialah baju batik tulis berlengan panjang milik Menteri Keuangan Sri Mulyani. 

Baju batik dengan motif bunga itu menjadi pakaian kesayangan Sri Mulyani dan kerap dikenakan di berbagai kesempatan.

"Itu dipakai beberapa kesempatan dan menjadi profile picture di webnya Kementerian Keuangan," ucap Kasubdib Bina Lelang II DJKN Kementerian Keuangan Erris Eka Sundari, Selasa (27/2/2018).

Menurut Erris, setiap koleksi pribadi menteri yang dipamerkan memiliki cerita dan kenangannya sendiri. "Barang yang dilelang memiliki sifat memorabilia, jadi kenangan bagi si pemiliknya," tambahnya.

Selain Sri, sejumlah menteri lainnya ikut dalam acara lelang koleksi pribadi di Galeri Nasional. Di antaranya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, serta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil.

Penawaran lelang akan menggunakan dua mekanisme yakni konvensional dan juga e-auction melalui situs djkn.kemenkue.go.id. Batas akhir pengajuan penawaran pada Rabu (28/2) pukul 12.00 WIB.

"Untuk lelang konvensional penyetoran jaminan sudah bisa di mulai sejak pengumuman kita di lima hari yang lalu, kemudian bisa menyetor uang jaminan sesua katalog yang ada kemudian kami tutup satu jam sebelum pelaksanaan lelang," jelas Erris.

Rekomendasi
Tutup