Sandiaga Akan Gelar Festival di Pulau Tidung
Sandiaga Akan Gelar Festival di Pulau Tidung

Sandiaga Akan Gelar Festival di Pulau Tidung

By bagus santosa | 27 Feb 2018 19:42
Jakarta, era.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengadakan kunjungan kerja di Pulau Tidung, Pulau Seribu. Sandi di Pulau Tidung pukul 11.50 WIB, dan langsung menceburkan diri dari kapal untuk berenang dari Jembatan Cinta menuju tempat keramba ikan.

Setelah itu, bersama Bupati Kepulauan Seribu, Sandi punya rencana membuat Festival Pulau Tidung. Fesival ini diharapkan bisa meningkatkan pariwisata di ujung utara Jakarta.

"(Saat berenang), kita melihat rute, rencananya Festival Pulau Tidung yang Pak Bupati sedang gagas. Ini akan meningkatkan pariwisata dan menciptakan lapangan kerja," ujar Sandi di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Selasa (27/2/2018).

Sebelum festival dilaksanakan, Sandi akan membersihkan Pulau Tidung sebagai menepati janji kekalahan lomba renang dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti beberapa hari lalu.

"Ini bagian daripada memenuhi hukuman dari kekalahan kemarin yaitu membersihkan perairan Jakarta. Tidak usah menunggu 6 bulan, kita bersihkan Pulau Tidung untuk pastikan perayaan Festival Pulau Tidung ini cocok untuk pariwisata," kata Sandi.

Secara konsep, kata Sandi, Festival Pulau Tidung belum sepenuhnya dipikirkan. Tapi, dia mengatakan festival tersebut akan sangat menghibur masyarakat.

"Ini masih terus difinalisasikan. Nanti Pak Bupati akan meluncurkan secara resmi rencananya bulan April. Untuk pertama kalinya (di Pulau Tidung), first ever, kita akan menyelenggarakan lomba renang 1 kilometer dan lari 10 kilometer," tuturnya.

Sandiaga Uno berenang di Pulau Tidung. (Diah/era.id)

Rekomendasi
Tutup