Dua Kain Iriana Widodo Laku Rp29 Juta
Dua Kain Iriana Widodo Laku Rp29 Juta

Dua Kain Iriana Widodo Laku Rp29 Juta

By Nanda Febrianto | 28 Feb 2018 18:06
Jakarta, era.id - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menggelar lelang sejumlah barang milik pejabat negara. Ibu Negara Iriana Joko Widodo ikut serta dengan merelakan dua kain miliknya untuk dilelang. Namun, karena prosedur pendaftaran barang telah ditutup, kain itu batal dilelang.

Belakangan, panitia mengatakan, dua kain milik Iriana bisa dilelang. Panitia memberikan kesempatan khusus di tengah acara dengan menawarkan dua kain itu kepada peserta lelang di Galeri Nasional, Jakarta, Rabu (28/2/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kain berupa selendang hijau dan jarik merah-biru milik Iriana akhirnya laku terjual dengan total Rp29.050.000. Peserta lelang yang beruntung mendapatkan koleksi istri Presiden Joko Widodo itu ialah Tintin dan James.

Tintin mendapatkan kain jarik berwarna merah-biru dengan penawaran tertinggi sebesar Rp19.050.000, sedangkan James berkesempatan memiliki selendang berwarna hijau dengan harga Rp10.000.000.

Kain yang telah diserahkan Iriana Joko Widodo kepada panitia lelang Kemenkeu. (Adit/era.id)

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengucapkan terima kasih kepada Iriana yang mau berpartisipasi dalam acara lelang. Dia mengatakan dua koleksi Iriana yang akan dilelang tidak dapat dikikutsertakan hari ini. Pasalnya prosedur barang yang dilelang Kemenkeu telah ditutup dan katalog telah diumumkan ke publik. Sebab itu, Sri mengatakan pihaknya akan menggelar lelang khusus tetapi dalam waktu yang belum ditentukan. 

"Karena waktu (pemberian) jam 18.00 WIB, kita tidak melakukannya di dalam tata kelola yang ikut di dalam barang pribadi ini. Termasuk di sini kita tidak sebutkan Ibu Iriana karena kemarin belum masuk di dalam proses lelang yang sudah kita umumkan, tapi akan di lakukan secara khusus," kata Sri.

Selain Iriana, sejumlah menteri lainnya ikut dalam acara lelang ini. Di antaranya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, serta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil.

Rekomendasi
Tutup