Baju Menkeu dan Gitar Menhub Laku Terjual

Tim Editor

Baju batik milik Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Adit/era.id)

Jakarta, era.id - Baju batik milik Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati terjual Rp10 juta dalam lelang barang pejabat negara. Batik itu terjual dengan cara e-Auction atau lelang melalui internet yang dibeli oleh Titin Surtini.

"Kita akan lihat, siapa bisa memiliki, tiga, dua, satu. Pemenang adalah ibu Titin Surtini dengan angka Rp10 juta. Luar biasa! Spektakuler!” kata juru lelang di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018).

Baju batik Sri Mulyani ini dilelang dengan nilai limit Rp5 juta dan uang jaminan sebesar Rp2 juta. Dari harga awal itu, baju yang kerap dipakai Sri Mulyani itu bisa laku hingga Rp10 juta.

Titin sang pembeli mengaku sangat terinspirasi dengan kecemerlangan menteri keuangan itu. Dengan rasa bangga, Titin mengatakan tidak semua orang mendapatkan kesempatan untuk bisa memiliki koleksi pribadi Sri Mulyani.

"Barangnya ibu Sri Mulyani saya akan pakai. Kalau kekecilan akan saya besarkan," ujar Titin.

Gitar Menhub Laku Rp20 juta

Dalam kesempatan ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi turut ikut melelang salah satu koleksi gitar favoritnya. Dalam lelang ini, gitar milik salah satu personel Elek Yo Band itu terjual Rp20 juta kepada pria bernama James.

"Selamat kepada bapak James ini. Gitar milik Menteri Perhubungan terjual Rp20 juta," sebut juri pemandu itu. 

Tak hanya gitar, James juga mendapat barang lain milik Budi Karya, yaitu, lukisan milik Budi Karya seharga Rp38 juta.

Acara lelang barang-barang para pejabat negara telah berakhir pada pukul 13.30 WIB. Dari hasil lelang, terkumpul dana totalnya mencapai Rp 240 juta. 

Tag: lelang barang pejabat cara ikut lelang kpk

Bagikan: