Anies: Giliran Kita Menyejahterakan Damkar
Anies: Giliran Kita Menyejahterakan Damkar

Anies: Giliran Kita Menyejahterakan Damkar

By Aditya Fajar | 01 Mar 2018 12:53
Jakarta, era.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi inspektur upacara dalam HUT ke-99 Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta. Dalam kesempatan itu, dia berjanji lebih menyejahterakan keluarga dan petugas pemadam kebakaran.

Menurut Anies, para petugas pemadam kebakaran sudah bekerja dengan keras dan fokus dalam menyelamatkan warga Jakarta dari musibah kebakaran. Oleh karena itu, menjadi tugas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menyejahterakan mereka.

"Ini bagian kita untuk mulai memikirkan keselamatan dan kesejahteraan keluarganya (petugas pemadam kebakaran). Nanti kita cari solusi terbaiknya, pertama harus sesuai dengan ketentuan pemerintah dan kedua adil," kata Anies di kantor Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Jl KH Zainul Arifin No 71 Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (1/3/2018). 

1.300 personel Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta dari lima wilayah suku dinas berkumpul untuk merayakan hari jadi mereka yang ke 99. Dalam kesempatan itu Anies mendapat sebuah kapak rescue sebagai tanda kehormatan dari para petugas pemadam kebakaran.

Anies melihat sosok para petugas pemadam kebakaran adalah sosok yang sigap dan siap dibutuhkan kapan saja untuk memadamkan api di Jakarta. Dirinya meminta seluruh personel selalu waspada.

"Kepada seluruh jajaran, selalu waspada, kejadian - kejadian bisa muncul kapan saja dan kekuatan serta respon cepat menjadi kunci untuk menghindari terjadinya kerugian bencana yang lebih besar. 

Selamat kepada jajaran damkar dan penyelematan di Indonesia yang hari ini merayakan hari pemadam kebakaran," tutup Anies.

Damkar DKI Jakarta mencatat lebih dari 1.471 kebakaran terjadi di sepanjang tahun 2017. Kebakaran telah mengakibatkan 3.411 keluarga atau 11.098 orang kehilangan tempat tinggalnya. 

Kepala Dinas Penanggulanan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Subejo mengatakan keinginannya untuk penambahan 600 personel baru. Agar Damkar DKI Jakarta optimal dalam memberikan pelayanannya.

"Tahun depan kita mohon 600 lagi jika diijinkan, agar 1 unit pemadam bisa 5 orang sehingga lebih optimal," pungkasnya.

Rekomendasi
Tutup