Anies Minta Damkar Ikut Amankan Asian Games
Anies Minta Damkar Ikut Amankan Asian Games

Anies Minta Damkar Ikut Amankan Asian Games

By Aditya Fajar | 01 Mar 2018 13:33
Jakarta, era.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta personel pemadam kebakaran turut serta menyukseskan perhelatan Asian Games 2018. Dirinya ingin seluruh atlet yang berkumpul dalam perhelatan olahraga itu merasa nyaman dan aman dari bencana.

"Keseluruhan unit pasti kita konsentrasikan supaya dekat dengan dari lokasi-lokasi yang akan menjadi pusat kegiatan," kata Anies di kantor Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Jl KH Zainul Arifin No 71 Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (1/3/2018). 

Baginya, Dinas Pemadam Kebakaran akan berperan penting dalam upaya pengamanan acara Asian Games. Anies mengatakan personel damkar akan selalu siap 24 jam, saat dihubungi.

"Secara umum, damkar itu 24 jam siap. Selalu siap kapan pun di mana pun harus responsif. Itulah ciri Damkar," lanjutnya.

Adapun Anies mengatakan, penyebab kebakaran di Ibu Kota terkait dengan gangguan aliran listrik. "Tentang mengelola aliran-aliran listrik dan kabel. Kemudian, menghindari beban yang berlebih pada titik-titik sambungan listrik untuk menghindari kebakaran," jelasnya.

Pada HUT ke-99 Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta. Anies berjanji untuk lebih menyejahterakan keluarga dan petugas pemadam kebakaran.

"Ini bagian kita untuk mulai memikirkan keselamatan dan kesejahteraan keluarganya (petugas pemadam kebakaran)," ucap Anies.

 

Rekomendasi
Tutup