Buka Komunikasi, Demokrat ke Golkar Punya Kesamaan

| 01 Mar 2018 13:58
Buka Komunikasi, Demokrat ke Golkar Punya Kesamaan
Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. (Tiwi/era.id)
Jakarta, era.id - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Pertemuan ini dilakukan di rumah Airlangga, di daerah Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018) pagi.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky mengatakan, ada sejumlah beberapa poin yang dibahas antar keduanya. Salah satunya adalah kesamaan platform partai dalam membangun bangsa.

"Sebagai partai nasionalis religius, Demokrat dan Golkar punya banyak kesamaan dalam berbagai hal, terutama dalam niat baik untuk membangun bangsa," katanya.

Namun, dia belum bisa menyimpulkan ketika disinggung pertemuan ini sebagai langkah penjajakan koalisi. Sebab, urusan koalisi partai akan dibahas oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Terpisah, Ketua DPP Partai Golkar bidang Media dan Penggalangan Opini, Ace Hasan Syadzily mengatakan, Agus datang kepada Airlangga untuk memberikan undangan acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang dilaksanakan pada 10-11 Maret 2018.

"Pertemuan ini merupakan pertemuan silaturahmi biasa antara AHY, sebagai Ketua Satgas Partai Demokrat dengan Ketua Umum Partai Golkar," kata Ace.

Setelah ditunjuk jadi Kogasma Partai Demokrat pada pertengahan Februari lalu, Agus jadi gemar melakukan safari politik. Dia juga merencanakan bertemu dengan Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Megawati pun mengutus putranya, Prananda Prabowo dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto untuk melakukan pertemuan. Namun, jadwal pertemuan ini belum dipastikan.

Rekomendasi