Agus Yudhoyono yang Makin Militan
Agus Yudhoyono yang Makin Militan

Agus Yudhoyono yang Makin Militan

By Ahmad Sahroji | 02 Mar 2018 09:15
Jakarta, era.id - Setelah mundur dari karier militer dan memilih jalur politik, Agus Harimurti Yudhoyono semakin militan. Apalagi setelah dia dikukuhkan sebagai pemimpin Komandan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat pertengahan Februari lalu. Bak dikejar target, Agus aktif bersafari politik. 

Putra sulung mantan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono, itu ingin menemui sejumlah tokoh politik seperti Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, akan tetapi Megawati mengutus putranya Prananda Prabowo dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Rencana pertemuannya pun masih menunggu waktu yang tepat.

Terbaru, Agus sowan kepada Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto. Keduanya bertemu di kediaman Airlangga di daerah Jakarta, Kamis (1/3).

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky mengatakan, ada sejumlah poin yang dibahas dalam pertemuan Airlangga dan Agus. Salah satunya terkait kesamaan partai dalam visi pembangunan bangsa.

"Sebagai partai nasionalis religius, Demokrat dan Golkar punya banyak kesamaan dalam berbagai hal, terutama dalam niat baik untuk membangun bangsa," kata Riefky.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, safari politik Agus adalah untuk bersilaturahim. Agus tak hanya mengunjungi Golkar dan PDIP, namun tokoh partai politik lain juga akan dia temui.

“Memang selaku sosok muda dan moderat yang Insya Allah diterima semua kalangan. Mas AHY akan juga silaturahmi ke tokoh-tokoh partai lain dengan niat yang sama, mengundang acara rapimnas sebagaimana dilakukan bersama Pak Airlangga Hartarto,” ujarnya kepada era.id, Jumat (2/3/2018).

Namun, terkait apakah tujuan safari politik Agus untuk dongkrak elektabilitas Partai Demokrat, Roy tidak menyangkal dan juga tidak mengamini. “Kita natural saja, biar masyarakat yang menilai (seperti apa),” tuturnya.

Target meraih kemenangan Pemilu 2019 yang diberikan SBY pada Agus cukup berat. Partai Demokrat, pada Pileg 2014 mendapat 12.728.913 suara atau 10,19 persen suara nasional di bawah PDIP, Partai Golkar, dan Partai Gerindra.

Rekomendasi
Tutup