Sandi Tertibkan Pedagang Sate Taichan di Senayan

Tim Editor

Sandiaga Uno bicara soal Asian Games (Foto: Leo/era.id)

Jakarta, era.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana menertibkan para PKL yang berjualan di sekitar Senayan. Rencananya para PKL akan dipindahkan sementara waktu selama Asian Games 2018 berlangsung.

"Kemarin Pak Erick bilang paling tidak seminggu sebelum dan seminggu sesudahnya disterilkan," kata Sandi di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Sabtu (3/3/2018). 

Sandi berencana untuk memindahkan lokasi berdagang PKL ke suatu tempat nantinya. Termasuk pedagang sate taichan yang biasa berjualan di sekitar Senayan.

"Di Senayan itu yang sate taichan, pindahkan dulu sementara karena ternyata asapnya mengganggu juga. Jadi dicarikan lokasinya dulu," jelas Sandi.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk mengawasi penjualan makanan yang dijajakan kepada para atlet Asian Games 2018. Jangan sampai makanan para atlet menjadi masalah di kemudian hari.

"Pengawasan makanan selama Asian Games, baik makanan yang disiapkan di arena wisma atlet, maupun makanan yang ada di sekitar lokasi," ucap Anies, Jumat (2/3).

INASGOC atau Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee juga telah menggelar test event pada 8-15 Februari lalu. Simulasi Asian Games mengadakan sejumlah turnamen dan kegiatan seperti basket, panahan, atletik, angkat besi, tinju, pencak silat, taekwondo, dan voli indoor.

Tag: asian games 100 hari anies-sandi

Bagikan: