Anies Mau Pecinan di Glodok Jadi Destinasi Wisata
Anies Mau Pecinan di Glodok Jadi Destinasi Wisata

Anies Mau Pecinan di Glodok Jadi Destinasi Wisata

By Aditya Fajar | 03 Mar 2018 22:45
Jakarta, era.id - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno hadir dalam acara Festival Cap Go Meh di China Town, Glodok. Keduanya kompak mengenakan pakaian cheongsam berwarna emas.

Anies melihat Pecinan di Glodok memiliki berbagai daya tarik. Dirinya ingin kawasan ini bisa jadi salah satu destinasi wisata saat Asian Games mendatang.

"Insya Allah nanti pada saat Asian Games, ada begitu banyak orang datang ke Jakarta. Salah satu yang bisa dikunjungi adalah kawasan Pecinan ini," kata Anies, Sabtu (3/3/2018). 

Selama di China Town, Anies-Sandi disambut berbagai atraksi Barongsai. Keduanya terpukau melihat keterampilan para pemain meliuk-liuk di atas tiang besi. Dirinya bahkan berniat untuk mengundang Barongsai tampil di Balai Kota.

"Enggak cuma kagum, kita takut, takut jatuh. Lihat tadi gerakannya cepat sekali tangkas, juara dunia ini," puji Anies.

Sandi juga kagum dengan penampilan atraksi barongsai. Dirinya berniat membawa para pemain Barongsai untuk unjuk gigi di panggung Asian Games.

"Kita kalau juara dunianya dari DKI, ini kan merupakan suatu kebanggaan. Bahwa mereka mengalahkan juara legendaris dari Malaysia. Dan nanti kita akan tampil di Asian Games, Barongsai ini," jelas Sandi. 

Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi turut hadir dalam perayaan ini. Katanya, acara ini dilaksanakan setiap 15 hari setelah perayaan hari Imlek. Di perayaan tersebut ada jalan sepanjang 750 meter yang diisi oleh beberapa UMKM Jakarta Barat yang menjual makanan hingga pernak-pernik Imlek.

Rekomendasi
Tutup